Sesuai Protokol Kesehatan, Belajar Tatap Muka SMA/SMK Provinsi Bengkulu Berjalan Lancar

Bengkulu – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka tingkat SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu, sudah berlangsung lima hari kerja. Selama pembelaran tatap muka berlangsung berjalan lancar. Berdasarkan tinjauan yang dilakukan Disdikbud mayoritas satuan pendidikan sangat berhati-hati dalam membuka pembelajaran tatap muka, dengan mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

Kepala Dinas Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu Zahirman Aidi MTPd, mengatakan Mayoritas SMA sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka, didukung penyebaran covid-19 di Provinsi Bengkulu sudah masuk zona kuning.

Satuan pendidikan sudah memaksimalkan terkait ketersediaan sarana dan prasarana protokol kesehatan covid-19 dan memfungsikanya. Terlebih sekolah ditingkat SMA sudah disiapkan sejak awal tahun 2021 pada semester genap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Sekolah sudah melakukan hal yang terbaik, harapanya terus membaik. Jangan lengah terkait proses kehadiran dan pemulangan siswa. Jangan sampai ada klaster covid-19 baru di sekolah,” ujarnya.

Diakui pengambilan keputusan pembelajaran tatap muka suatu dilema. Disatu sisi tidak belajar hampir setahun ini menyebabkan peserta didik tidak mendapat pemenuhan pendidikanya. Disisi lain, belajar pun dengan resiko terbatas.

Diakui pengambilan keputusan pembelajaran tatap muka suatu dilema. Disatu sisi tidak belajar hampir setahun ini menyebabkan peserta didik tidak mendapat pemenuhan pendidikanya. Disisi lain, belajar pun dengan resiko terbatas.(Adv)