Skip to main content

Sekda Buka Langsung Kegiatan Sosialisasi Kekerasan Terhadap Anak

Sekda Kabupaten Mukomuko

Penarafflesia, Mukomuko - Pemerintah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pengendalian Penduduk keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak melaksanakan kegiatan Sosialisasi kekerasan terhadap anak. kegiatan ini dilaksanakan di aula Bapetilbangda Mukomuko. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris daerah Mukomuko Yandaryat Senin (28/11/22)

Hadir dalam kegiatan ini , Waka Polres Mukomuko, perwakilan kodim 0428, ketua pengadilan agama, perwakilan pengadilan negeri, Camat, tokoh masyarakat, tokoh adat,tokoh agama siswa dan guru SMP serta undangan lainnya.

Disampaikan kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Kabupaten Mukomuko Junharto, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan sumber anggaran dari APBD Perubahan tahun 2022 dan kegiatan ini sangat penting artinya karena angka kekerasan terhadap anak terus mengalami peningkatan.

” Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan di lima kecamatan di Kabupaten Mukomuko dan melibatkan semua stage holder yang ada sehingga diharapkan dengan kegiatan ini bisa menekan angka kekerasan terhadap anak khususnya di kabupaten Mukomuko” katanya

Selanjutnya disampaikan Yandaryat selaku sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak ini sangat penting dilaksanakan karena saat ini banyak faktor yang mempengaruhi tingginya angka kekerasan terhadap anak khususnya di kabupaten Mukomuko.

” Kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap perkembangan anak dan sumberdaya manusia di kabupaten Mukomuko, sehingga harapan kita kedepan kegiatan ini bisa menekan angka kekerasan terhadap anak, karena di kabupaten Mukomuko ada tren peningkatan dari tahun lalu” Jelas sekda.

Ditambahkannya peran semua pihak sangat berarti dalam menekan angka kekerasan terhadap anak, dan semoga kedepan dikabupaten Mukomuko kekerasan terhadap anak bisa ditekan hingga angka nol kasus serta tidak luput dari orang tua dan semua pihak.(Dnex)

  • KENZO CELL

Berita Terkini