Satreskrim Polres Bengkulu Utara Berhasil Amankan Pelaku Pencurian

Bengkulu Utara – Satreskrim Polres Bengkulu Utara kembali berhasil mengamankan satu orang tersangka Tindak Pidana Pencurian berisinial NA (33) Warga Desa Tanjung Genting Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara. Sedangkan Indentitas korban HE (60) merupakan warga Desa Datar Ruyung Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu UtaraKapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH. Melalui Satreskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jery Antonius Nainggolan, S.Ik, dalam press conference menjelaskan, kronologi kejadian pada hari senin (6/12/2021) di Desa 02.00 WIB di Desa Datar Ruyung.

“Kejadian ini diketahui oleh HE Sekira Pukul 03.15 WIB ketika anak korban memanggilnya dan melihat jendela kamar tersebut dalam keadaan terbuka, kemudian HE sekeluarga mengecek rumah untuk memastikan apakah ada barang yang hilang. Tidak lama kemudian anak korban Gita pergi ke WC, Karena WC posisinya di dekat dapur, setelah kembali keruang tengah anak korban mengatakan gas dirumahnya hilang, kemudian Gita kembali mengecek Handphone miliknya yang diketahui tidak berada ditempat ia menaruhnya sebelum tidur yaitu di dalam rak dibawah Televisi, Kemudian HE sempat mengajak anak Laki-laki nya untuk mengelilingi sekitaran rumah untuk menemukan apapun akan tetapi tidak bertemu,” jelas Kasat Reskrim Polres BU, Senin (10/1/2022).

Ditambahkan lagi oleh satreskrim untuk penangkapan tersangka Pada Hari Sabtu Tanggal 8 Januari 2022 Sekira Pukul 03.00 Wib oleh Unit Pidum Dan Opsnal Dipimpin Oleh Kanit Pidum Ipda Fauzan Maulana Harianto, S.Tr.K.

“Sabtu Tanggal 8 Januari 2022 Sekira Pukul 03.00 Wib Unit Pidum Dan Opsnal Dipimpin Oleh Kanit Pidum Ipda Fauzan Maulana Harianto, S.Tr.K.Telah Melakukan penangkapan Terhadap Pelaku, Adapun Jalannya Penangkapan Pelaku Ditangkap Di Rumahnya Yang Berada Di Desa Tanjung Genting Kec.Air Besi Kab.Bengkulu Utara Tanpa Melakukan Perlawanan, Keadaan Kesehatan Fisik Dan Mental, Pada Saat Dilakukan Penangkapan Adalah Sehat Jasmani Dan Rohani,” tutupnya

Atas perbuatan pelaku dikenakan Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan Pasal 363 Ayat (2) Kuhpidana (9 Tahun). (Wawan)