Sah, Komisi IV dan Badan Kehormatan DPRD Provinsi Bengkulu Punya Ketua Baru

Bengkulu, PenaRafflesia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu akhirnya menggelar rapat paripurna untuk mengumumkan Ketua Komisi IV serta Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (24/5).

Pengumuman ini dilakukan setelah pucuk pimpinan dua Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Provinsi Bengkulu tersebut mengalami kekosongan yang lumayan lama. Rapat Paripurna yang diketuai Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah ini berjalan dengan alot dan penuh interupsi dari anggota dewan bahkan rapat tersebut sempat di skors selama satu jam.

Setelah mengalami rapat yang alot tersebut, terpilihlah Dempo Xler sebagai Ketua Komisi IV dan Ketua BK akhirnya dipercayakan kepada Suhardi. Perlu diketahui, jabatan Ketua Komisi IV ini kosong dikarenakan Ketu sebelumnya Edison Simbolon mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD Provinsi Bengkulu lantaran ikut dalam pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 lalu. Dan melalui mekanisme voting dilakukan pemilihan Ketua Komisi IV.

Dalam pemilihan tersebut terdapat dua calon, yakin Dempo Xler yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu dan Zulasmi Oktarina. Dan terpilih Dempo setelah Zulasmi hanya mengantongi 2 suara dari total 7 suara.

Sementara itu, melalui hasil musyawarah dan mufakat anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Bengkulu, maka dipilihlah Suhardi DS yang juga merupakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Bengkulu menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Bengkulu.

“Anggota kita ini tinggal 4orang, yakni saya (Edward Samsi), Sefty Yuslinah, Ranjes dan Suhardi. Dan setelah kita musyawarah serta dinilai layak maka kita sepakat untuk menunjukkan Suhardi menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) Provinsi Bengkulu”, terang Edward Samsi yang juga merupakan Wakil Ketua BK Provinsi Bengkulu. (jiehad)