“Roemah Pangeran Arpan” Resmi di Renovasi

Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH memenuhi undangan Syukuran Anak, Cucu dan Cicit Pangeran Arpan sekaligus Peresmian Renovasi “Roemah Pangeran Arpan” di Desa Karang Anyar Kecamatan Semidang Alas Maras, Sabtu (25/01/2020).

Kapolda Bengkulu Irjend Pol. Drs. H. Supratman, MH yang mewakili keluarga besar Pangeran Arpan menyampaikan ucapan selamat datang kepada para hadirin sekaligus menyampaikan maksud diadakannya acara ini sebagai rasa syukur dan untuk mempererat silaturahmi antara Anak, Cucu dan Cicit Pangeran Arpan sekaligus peresmian telah selesainya renovasi “Roemah Pangeran Arpan” yang dilaksanakan pada Tahun 2019 yang lalu.

“Alhamdulillah renovasi Roemah Pangeran Arpan yang telah berumur lebih dari 100 tahun ini telah selesai sesuai dengan bentuk asli rumah yang dibangun pada tahun 1916”, disampaikan Irjend Pol. Drs. H. Supratman, MH kepada para tamu yang hadir dari berbagai kalangan, mulai dari Bupati Seluma, Bupati Bengkulu Selatan, Bupati Kaur, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu dan undangan lainnya termasuk Camat Semidang Alas Maras dan masyarakat Desa Karang Anyar tampak hadir.

“Renovasi Roemah Pangeran Arpan ini dilaksanakan bersama-sama oleh anak, cucu dan cicit Pangeran Arpan yang tersebar di seluruh Indonesia yang baru terlaksana pada Tahun 2019 dan ke depannya dapat dimanfaatkan sebagai situs peninggalan sejarah dan budaya khususnya Kabupaten Seluma”, lanjut Drs. Supratman, MH.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya bersama para Bupati yang hadir dan Pejabat serta tokoh lainnya juga melakukan penandatanganan “PIAGAM IKRAR PERSAUDARAAN SUKU/ETNIS DALAM PROVINSI BENGKULU” sebagai komitmen menjaga persaudaraan dan perdamaian di Provinsi Bengkulu yang memiliki beragam suku / etnis.