Rektor Uhamka: Jika Ada S3 di Uhamka, Walikota Helmi Akan Diberi Gelar Doktor Honoris Causa

Jakarta – Gagasan dan inovasi Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk melahirkan Program Manajemen Masjid tidak hanya diapresiasi dalam bentuk keseriusan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) untuk membuka prodi tersebut. Rektor Uhamka Profesor Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum dalam pertemuan bersama Helmi Hasan, Selasa (3/3/2020) sempat mengungkapkan bahwa Helmi Hasan layak diberi gelar Doktor Honoris Causa.

“Jika Ada S3 di Uhamka, Walikota Helmi Hasan akan kami beri gelar penghargaan Doktor Honoris Causa. Karena gagasan yang dimiliki ini layak diberi gelar penghargaan,” kata Gunawan Suryoputro di Kampus E, Fakultas Ekonomi Bisnis, Uhamka saat bertemu Helmi Hasan.

Sayangnya, saat ini belum ada S3. Meskipun demikian, sambung Gunawan, Uhamka tetap mengapresiasi gagasan dan inovasi luar biasa Walikota Helmi Hasan agar Uhamka segera melahirkan Program Manajemen Masjid.

“Kami akan menyiapkan dua tim untuk menindaklanjuti ini. Tim pertama adalah tim untuk menyusun proposal pembentukan Program Studi Manajemen Masjid, dan tim kedua untuk menyusun kurikulum pada program tersebut. Kami juga akan melakukan FGD dan menjalin kerjasama untuk membuka prodi baru ini,” ujarnya.