Skip to main content

Program TNI AD Manunggal Air Kembali Launching, Kasad Resmikan 1.898 Titik Air Bersih

Dandim 0423 Bu, Launching Peresmian 1.898 Titik Air Bersih TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2024 bersama KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak / Poto Redy fenarafflesia.com
Dandim 0423 Bu, Launching Peresmian 1.898 Titik Air Bersih TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2024 bersama KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak / Poto Redy fenarafflesia.com

 Bengkulu Utara, Penarafflesia.com - Kodim 0423/BU beserta dengan masyarakat Desa Rena Jaya, Kec. Giri Mulya mengikuti Video Conference (Vicon) Launching Peresmian 1.898 Titik Air Bersih TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2024 bersama KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, di Dusun 1 Desa Rena Jaya Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara. Selasa (06/02/2024).

 Dalam Sambutanya KASAD mengucapkan terima kasih atas kehadirannya, pada hari ini kita berbahagia bisa hadir dalam peresmian 1.898 Titik Air Bersih TNI AD Manunggal Air Bersih dalam keadaan sehat walafiat.

 Kepada seluruh Personel TNI dan Pemerintah Daerah serta masyarakat yang telah mendukung Program TNI AD Manunggal Air Bersih dan kerjasamanya dalam rangka mengatasi kesulitan air bersih, baik melalui sistem Pompa Hidram, Sumur Bor maupun Pipanisasi. Dimana dalam beberapa tahun terakhir terjadi krisis air di beberapa wilayah Indonesia ini, karena air merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi kehidupan masyarakat dan menjadi permasalahan yang harus mendapatkan penanganan yang secara efektif, Melihat situasi seperti ini sehingga ada program yang cemerlang digalakkan melalui TNI Angkatan Darat Manunggal Air Bersih, hingga pembangunan Pompa Hidram secara tersebar dan serentak di seluruh Indonesia. Ujar Kasad.

 TNI AD harus berada di tengah masyarakat untuk mengatasi kendala dan kesulitan masyarakat, Semoga program ini dapat membantu, bermanfaat bagi masyarakat untuk mengatasi kesulitan terkait air bersih.

Dalam Sambutannya Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri,M.Han. mengatakan program TNI AD Manunggal Air selain bertujuan menjangkau masyarakat yang selama ini kekurangan air bersih dan juga diharapkan bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana program Kasad. 

Dandim juga menambahkan Selain peresmian 1.898 titik air bersih, kegiatan di Desa Rena Jaya ini juga dirangkaikan dengan pengobatan gratis yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara dan Puskesmas Air Bintuni untuk mengadakan program pengobatan massal bagi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han., Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Giri Mulya, Danramil 423-03/Lais, Kapolsek Giri Mulya, Kepala Desa Rena Jaya, Kepala Desa Suka Mulya dan warga masyarakat Desa Rena Jaya.

pewarta : Redy 

Tags
  • KENZO CELL

Berita Terkini

Berita Rekomendasi