Polisi Berhasil Ungkap Kasus Narkoba Terbesar di Mukomuko, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Penarafflesia.com, Mukomuko – Lagi lagi Kerja keras Personel Satres Narkoba Polres Mukomuko kembali membuahkan hasil yang sangat baik, di bawah kepemimpinan Iptu Teguh, Satres Narkoba Polres Mukomuko kembali menggagalkan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Mukomuko, sebanyak 3 orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu berhasil diamankan, dari 3 tersangka salah seorang yang ditangkap kedapatan memiliki sabu seberat 1 ons.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi MH Sik kepada awak media pada konferensi pers di Mapolres Mukomuko, Senin (22/11/21).

Lebih lanjut Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi MH Sik mengatakan, penangkapan para pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan penangkapan kepada para pelaku.

“Pada ULP yang pertama ada 2 pelaku yang berhasil diamankan pada hari Selasa pukul 22.30 wib di Desa Bunga Tanjung, kecamatan Teramang Jaya. Dimana modus kedua pelaku ini dengan menyembunyikan barang haram tersebut kedalam kotak rokok,” ungkap Kapolres.

Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti satu paket kecil sabu, 2 unit HP dan satu unit mobil Mitsubishi Kuda Nopol BA 2582 JW dan kedua pelaku ini dikenakan pasal 112 (1) Jo 127 (1) UU No 35 2009 tentang narkotika.

Pada tersangka lain dikasus yang sama, Satres Narkoba Polres Mukomuko juga berhasil menangkap satu orang pelaku penyalahgunaan narkoba di daerah Bukit Solang Kecamatan Lubuk Pinang.

“Seorang pelaku saat ditangkap anggota dan dilakukan pengeledahan di TKP ditemukan 2 paket besar dan 1 paket sedang sabu yang dibungkus dalam plastik kuning dan dibungkus lagi dengan plastik hitam yang disimpan dibawah jok sepeda motor, dimana rencananya sabu tersebut akan diedarkan di kabupaten Mukomuko,” papar Kapolres.

Dari pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat kurang lebih 1 ons, 1 unit HP serta satu unit sepeda motor dan pelaku ini dikenakan pasal 114 (2) subsider pasal 112 (2) UU No 35 thn 2009 dengan ancaman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

Keberhasilan yang dapat diungkap dari personel Satres Narkoba Polres Mukomuko mendapat apresiasi dari Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi MH Sik, karena barang bukti sabu yang diamankan ini merupakan tangkapan terbesar yang berhasil/pernah diungkap oleh Polres Mukomuko.

Dari indikasi penangkapan pelaku dan sabu yang lumayan besar yang berhasil diamankan tersebut, Kapolres Mukomuko mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama saling mengawasi dan menjaga keluarganya jangan sampai menjadi korban penyalahgunaan narkoba, pihaknya berpesan kepada seluruh masyarakat dikabupaten Mukomuko untuk saling mengawasi keluarga yang dicintai, bilamana ada keluarga yang ditenggarai menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

“Silahkan sampaikan dan laporkan kepada pihak berwajib untuk dapat kita tidak lanjuti kepada orang-orang yang berpotensi jadi korban penyalahgunaan narkoba ini agar segera kita selamatkan,” himbau Kapolres.(Dnex)