Pimpin Upacara HUT Paramuka Ke-58, Bupati BU Sampaikan Sesuatu

Bengkulu Utara -Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara bersama Dinas Pendidikan, dan Kwartir Cabang Pramuka Bengkulu Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-58 di Lapangan Utama Kawasan KTM Lagita Kecamatan Ketahun, Rabu (14/08/2019).

Upacara pembukaan kegiatan Perkemahan Peringatan Hari Pramuka Ke-58 dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian dan secara resmi membuka kegiatan.

Pada sambutannya Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian mengatakan, Pendidikan kepramukaan yang berdasarkan pada Satya dan Dharma Pramuka harus benar-benar sesuai dengan hati setiap insan Pramuka sebagai pengaduan yang mendukung dan berprilaku.

“Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, tentu saja harus lebih berperan dalam mendidik generasi milineal saat ini.”Kata Mian.

Selain itu, Margono selaku Kwarcab Bengkulu Utara menyampaikan kepada seluruh peserta pramuka agar menerapkan Tris Satya dan Dasa Dharma dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap kepada seluruh peserta untuk dapat menerapkan Tri Satya dan Dasa Dharma,” ucap Margono.

Margono berharap kepada seluruh peserta pramuka untuk menjadi insan yang lebih baik, terampil, saling kerja sama dan berkarakter.

“Kepada seluruh peserta saya berharap kalian setelah mengikuti kegiatan perkemahan pramuka dapat menjadi insan yang lebik baik, terampil, saling kerja sama dan berkarakter.” imbuh Margono.

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya,Kadis Pendidikan Bengkulu Utara, Segenap OPD, Jajaran Pramuka Kwarcab Bengkulu Utara, Dan Seluruh tamu undangan dari berbagai ranting dan gugus depan Se-Bengkulu Utara. (Rls)