Penutupan Masa Orientasi Bintara Remaja Baru, Tradisi Penyiraman Air Bunga

Mukomuko | Kapolres AKBP. Witdiardi,S.IK.MH secara resmi menutup Upacara orientasi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 46 bertempat di Mapolres Mukomuko.

Dalam kesempatannya Kapolres Witdiardi bersama ketua Bayangkari Polres Mukomuko secara simbolis memasangkan baret kepada perwakilan bintara remaja yang diawali dengan penyiraman air kembang sebagai tradisi upacara penutupan pembaretan tersebut.

Kegiatan penutupan ini di hadiri oleh pejabat Utama dan seluruh Bintara Serta Perwira Polres MM.

AKBP. Witdiardi,S.IK.MH menyampaikan kegiatan Pembinaan ini merupakan pembinaan dan pembangunan karakter kepada para peserta latihan, guna memiliki sikap dan jiwa kebersamaan, serta soliditas yang tinggi, kokoh dengan institusi kesatuannya sebagai bentuk Loyalitas dan Kebanggaan diri sebagai Anggota Polri.

Jadi kegiatan ini sebagai kegiatan simbolis dalam menyiapkan Bintara remaja yang baru saja lulus dari SPN Bukit kaba Tahun 2021-2022 agar dapat Menjadi polisi yang menolong melindungi mengayomi dan melayani (Linyomyan) masyarakat serta melakukan penegakan hukum yang berkeadilan.

Kami mengucapkan selamat kepada Bintara remaja angkatan 46 atas kegiatan yang telah dilakukan “Selamat datang di keluarga besar Polres Mukomuko dan ditubuh organisasi yang sangat penting bagi Indonesia yaitu Kepolisian Negara Republik Indonesia. (Dnex)