Pengamat Pengairan Irigasi Bendungan Seluma, Siap Berkolaborasi Tata Area Bendungan Menuju Seluma Alap

Seluma,Penarafflesia.com – Dengan program-program yang kini selalu di galakan bupati seluma dalam menuju seluma alap, banyak tanggapan yang bermunculan dari kalangan masyarakat, pemerintahan desa serta dinas-dinas yang tergabung di kabupaten seluma.

Seperti yang sudah dilakukan desa-desa, kecamatan bahkan setiap OPD yang ada di kabupaten seluma.dengan melakukan bersih-bersih lingkungan dan jalan-jalan. dimana program menuju seluma alap merupakan suatu wujud kebersihan,keindahan dan terwujudnya seluma alap.di mana sudah menjadi program dan visi-misi yang di canangkan bupati seluma Erwin octavian,SE.

Hal ini juga muncul tanggapan yang menarik seperti yang di sampaikan kepala pengamat pengairan irigasi bendungan seluma.dimana dalam menuju seluma bersih,indah dan alap kami siap mendukung. Karna bendungan seluma merupakan salah satu wisata seluma yang selama ini merupakan tempat masyarakat bersantai bersama keluarga,kalangan remaja bahkan dari daerah-daerah lain.

Saat di temui awak media di ruangan kerjanya, Alpian junaidi menyampaikan “kami siap mendukung program bupati dalam menuju seluma bersih ,indah,dan alap. Dimana dalam menuju seluma alap kami dari pengamat pengairan irigasi bendungan seluma akan berkordinasi dengan pihak balai sumatra Vll untuk menata area bendungan seluma supaya menjadi Alap. Tapi hal itu tidakla mudah tanpa adanya dukungan dari pemerintah daerah kabupaten seluma.

Banyak hal yang akan kami lakukan sebenarnya,mulai dari penataan area-area wisata,kebersihan dan Tempat bersantai serta penerangan lampu jalan.yang mana nantinya bisa kita kelolah menjadi omset PAD daerah tentunya.yang jelas apa bila nanti ini kita kelola,mudah-mudahan nantinya bisa menarik simpatik masyarakat kembali untuk selalu melestarikan wisata bendungan seluma.

Kenapa demikian, karna bendungan seluma merupakan wisata yang terdekat dan berada di dalam lingkungan pusat kota kabupaten dan menjadi Ikon kabupaten seluma.

Dengan catatan supaya selalu menjaga kebersihan dan menjaga tatanan wisata serta menjaga ke lestarianya.apa lagi kalau sampai merusak lingkungan”, ujarnya jum’at (18/6/2021). (Arzan)