Pencegahan Covid-19 di RL, Gubernur Rapat Terbatas

Bengkulu – Upaya Pencegah Mewabahnya Covid-19, Gubernur Bengkulu menggelar Rapat Terbatas bersama FKPD,Bupati Rejang Lebong dan Kepahiang serta Stakeholder, Acara ini Bertempat di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Jumat (27/3).

Gubernur Bengkulu DR H Rohidin Mersyah Dalam Sambutannya mengatakan kita ingin memastikan dan Tindakan Serius untuk pencegahan Covid-19 dan ini Harus tertanam Betul sebuah Komitmen untuk mempertahankan Kondisi aman di Provinsi Bengkulu.

Baca juga Gubernur Rohidin Puji Tenaga Medis Tangani Pandemi Covid-19

Lanjut Gubernur Menambahkan di situ harus ada keterlibatan kepolisian,TNI, Dinas Kesehatan setempat serta ini tolong dipastikan 1 kali 24 jam untuk upaya pencegahan Covid-19. Yang paling efektif untuk memastikan bagaimana kondisi pergerakan penumpang di bandara Provinsi Bengkulu dan yang masih dalam pengawasan pastikan identitasnya.

Selanjutnya tidak melakukan perjalanan dinas luar Baik itu kabupaten kota untuk tidak Dinas keluar apapun alasannya kecuali kalau ada dipanggil presiden atau kementerian dan kita akan memberikan sanksi tegas,Ujar Gubernur.

Gubernur Menambahkan Untuk Rujukan terkait Covid-19,ada 3 rumah sakit rujukan secara langsung hal ini waktu itu ditetapkan oleh kementerian Kesehatan Rumah Sakit M Yunus rumah sakit Bengkulu Utara, rumah sakit Hasan Damrah.

Kapolda Bengkulu Brigjen Supratman mengatakan Kita Harus Sama-sama Sadar untuk pencegahan Covid-19 ini, Selagi masih zona Hijau jangan sampai Nantinya Bengkulu Terjangkit. Kami TNI Polri dan Jajaran Pemerintah Menghimbau Agar seluruh masyarakat dapat Turut berperan untuk Pencegahan ini dengan Cara mematuhi himbauan yang sudah dianjurkan Pemerintah.