Penanganan Covid-19, Pemkab Seluma Siapkan Dana Rp 11,6 Miliar

Seluma – Untuk Antisipasi penanggulangan dan penanganan Covid-19,  Pemerintahan Kabupaten Seluma menggelontorkan anggaran sebesar Rp 11,6 miliar.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH mengatakan anggaran sebesar Rp 11,6 miliar akan digunakan untuk pengadaan disinfektan dan juga pembelian alat kesehatan.

“Saat ini untuk alat kesehatan dalam penanganan virus corona ini masih banyak kurang. Karena untuk  baju alat pelindung diri (APD) masih sebanyak 100 unit yang dimiliki. APD ini akan disebar ke 22 puskesmas di Kabupaten Seluma. Ini juga diperuntukan untuk pembelian alat kesehatan dan obat-obatan lainnya,” terang Bupati Seluma, Jum’at (3/4/2020).

Bupati mengatakan bahwa anggaran sebesa Rp 11,6 miliar ini diambilkan dari biaya perjalanan dinas di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Termasuk biaya bimtek yang dianggap belum mendesak. Sehigga seluruh anggarannya digeser dan digunakan untuk kebutuhan penanganan covid-19 di Kabupaten Seluma.

 “Ini pergerseran anggaran dari seluruh OPD di Kabupaten Seluma dan termasuk  di Sekretariat DPRD Seluma. Untuk saat perjalanan dinas kita tiadakan. Sampai wabah covid-19 di Kabupaten Seluma sudah kondusif,” tutur Bupati Seluma. (Adv)