Skip to main content

Pemprov Bengkulu Kembangkan Rencana Aksi Daerah Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan

Pemprov Bengkulu Kembangkan Rencana Aksi Daerah Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan.
Pemprov Bengkulu Kembangkan Rencana Aksi Daerah Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan.

Penarafflesia.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Penyusunan Rencana Aksi Daerah Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan, sebuah langkah strategis untuk mengoptimalkan sektor perkebunan di wilayah tersebut.

Acara yang di buka oleh Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi, mendapat perhatian serius dari stakeholder terkait, termasuk Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, M. Rizon.

Nandar Munadi menyampaikan harapannya bahwa Rencana Aksi ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya pembangunan sektor perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan untuk mendukung ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat.

Adv

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, M. Rizon, turut menambahkan bahwa rapat ini menjadi forum penting untuk merumuskan langkah-langkah konkrit dalam mencapai perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan. Beliau menggarisbawahi pentingnya sinergi antara pemerintah, pelaku industri, dan masyarakat dalam mewujudkan keberlanjutan sektor perkebunan.

Rapat ini menandai komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mendukung perkebunan kelapa sawit yang tidak hanya produktif namun juga berwawasan lingkungan. Diharapkan, Rencana Aksi Daerah ini dapat menjadi panduan efektif dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di bidang perkebunan kelapa sawit. (Adv)

Pewarta : Yusuf

Editor : Oki 

  • KENZO CELL

Berita Terkini

Berita Rekomendasi