Pembayaran Hak ASN dan PTT Pemkot Tak Ada Kendala

Kota Bengkulu – Jumat (2/7/2021), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menegaskan bahwa keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam kondisi stabil (aman). Hal ini diungkapkannya setelah mendengar simpang siur kabar akan keterpurukan keuangan Pemkot Bengkulu.

“Terkait informasi keuangan Pemkot, saya (Wawali) dan Walikota menyatakan keuangan kita sehat serta aman. Tak ada keterpurukan disini. Boleh dibandingkan dengan daerah lainnya, sudah banyak pemda yang tak bisa membayarkan hak ASN dan PTT nya,” ujar Dedy.

Sedangkan di Kota Bengkulu, Dedy mengungkapkan bahwa pembayaran hak ASN dan PTT Pemkot tak ada kendala.

“Hak ASN, PTT tak ada yang tertunda. Bahkan tunjangan seperti TPP dan lainnya tetap dibayarkan, insya allah keuangan kita tidak ada masalah,” jelasnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Yudi Susanda juga menyampaikan kondisi keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu masih dalam kondisi aman. Pendapatan daerah masih sesuai dengan asumsi yang sudah ditargetkan, proses pencairan pun berjalan dengan lancar.

“Meskipun mengalami refocusing anggaran, Keuangan Pemkot tetap mampu membiayai program kegiatan Pemkot,” ujar Yudi Susanda, Kamis (1/7/2021).

Tidak hanya itu, bahkan hingga akhir tahun pun Pemkot Bengkulu masih mampu membiayai kegiatan yang sudah dianggarkan.

“Pemkot Bengkulu memiliki kemampuan keuangan yang cukup untuk membiayai seluruh program kegiatan yang sudah dianggarkan,” ujar Yudi. (Red)