Skip to main content

Mukomuko Diharapkan Tidak Ada Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Penarafflesia, Mukomuko - Wakil Ketua II  DPRD Kabupaten Mukomuko Nopyanto SE mengharapkan di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu agar tidak ada kekerasan terhadap perempuan dn anak.

Menurut Politisi dari Perindo ini yang lagi duduk sebagai Wak II DPRD Kabupaten Mukomuko sangat mendukung kebijakan pemerintah atas mensosialisasikan atas kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Mukomuko setempat terhadap perempuan dan anak.

"Berdasarkan peraturan perundang-undangan atau pemerintah wajib memberikan hak bidang pekerjaan kepada perempuan," ujarnya 

MM

Selain itu, menjamin hak anak dan pendidikan, gender dan resfonsif gender, lanjut wakil rakyat dari Partai Perindo asal daerah pemilihan dapi II Kabupaten Mukomuko ini.

Sosialisasi tentang Penyelenggaraan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak oleh pemerintah Mukomuko yang dihadiri anggota DPRD  setempat, serta dari Kejaksaan, TNI, Polri dan masyarakat Kecamatan Lubuk Pinang.Senin 5/12/2022

Nopyanto menambahkan, perlindungan perempuan dan anak hendaknya melibatkan keluarga, masyarakat dan organisasi sosial, baik pada tingkat Desa, kecamatan maupun kabupaten hingga tingkatan paling bawah.

"Melalui kaloborasi, sinergi dan inovasi dari tingkat keluarga, masyarakat dan lembaga di wilayah diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kekerasan pada perempuan dan anak," imbuh Nopyanto. (Dnex/ADV)

  • KENZO CELL

Berita Terkini