Massa Seruduk Kantor Walikota, Inginkan Kadis PUPR Kota Bengkulu Dicopot

Pena Rafflesia.com – Puluhan massa seruduk Kantor Wali Kota Bengkulu. Massa ini mengatasnamakan Konsorsium Nasional LSM Provinsi Bengkulu. Mendengar dari teriakan massa, mereka meminta Wali Kota Bengkulu mencopot  pejabat Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu yang sedang dijabat Beni Irawan.

Korlap aksi Syaiful Anwar mengatakan, bahwa Kadis PUPR tidak bisa memimpin karena banyak anggaran yang teracam tidak terserap.

“Kini sudah memasuki triwulan kedua berjalan satu semester belum menunjukan progres kinerja yang baik terkait pembangunan Kota Bengkulu, Kami beraggapan yang bersangkutan belum cakap untuk memimpin maka jangan dipaksakan, kasihan” tegas Syaiful Anwar, Senen ( 17/6/2019).

Dikutip dari Bengkuluinteraktif.com, kekhawatiran Syaiful apabila lemahnya kinerja pejabat PUPR Kota Bengkulu, maka akan mengancam pembangunan infrastruktur Kota Bengkulu yang selama ini sudah baik dan banyak mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. 

“Jabatan Kadis Pu itu sangat vital dalam menentukan arah pembangunan kota kita, jangan sampai citra pembangunan Kota Bengkulu yang selama ini sudah baik dimata masyarakat terciderai karena kinerja pejabat yang tidak bagus”  kata Syaiful Anwar saat ditemui usai Demo.

Tambah syaiful, pak Wali Kota itu (Helmi Hasan) orangnya sangat visoner dan sangat peduli dengan infrastruktur contohnya program 1000 jalan ulus yang sukses, artinya beliau harus didukung oleh pejabat PU yang benar-benar memiliki kinerja baik. 

“Kemaren banjir baru saja menimpa warga Kota Bengkulu, saya tidak melihat peran aktif pihak PUPR, sampai dengan saat ini Saya  belum menemukan ada program yang serius penanganan banjir hanya sebatas wacana, saya saran pak Wali Kota meninjau ulang pejabat kadis PU” terang Syaiful. (rki/op)

*Berita ini sebelumnya sudah tayang di laman Bengkuluinteraktif.com