Mahasiswa STIKES Bhakti Husada Bengkulu Raih Duta Bahasa

BENGKULU – Mahasiswa Prodi Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bhakti Husada Bengkulu, Andi siswanto (21) raih penghargaan tiga besar Duta Bahasa Provinsi Bengkulu Tahun 2021 perwakilan dari Kabupaten Kaur.Dikatakan Andi Siswanto, dari awal dirinya mengikuti seleksi pemilihan duta bahasa Provinsi Bengkulu pada bulan mei-juni lalu dengan telah mempersiapkan berbagai kesiapan untuk menghadapi sistem penilaian dari dewan juri.

“Kesiapan tersebut mulai dari mempelajari Bahasa Indonesia, Bahasa Daerah, dan Bahasa Asing, serta mempelajari kebudayaan, mengikuti tes uji kemahiran berbahasa Indonesia guna untuk melihat/mendongkrak kemampuan berbahasa.” ungkapnya, Selasa (17/08/2021).

Lanjut Andi Putra asal Kabupaten Kaur ini, dengan berbagai kesiapan pada akhirnya sampailah di babak grand final yang beranggotakan 10 Finalis Putera dan 10 Finalis Puteri yang mana akan di kategorikan masing-masing nantinya.

“Kategorinya adalah Juara 1, juara 2, juara 3, juara berbakat dan finalis terfavorit, dan pada kesempatan ini saya mendapatkan predikat juara ke 3 dari 10 finalis putera,” katanya dengan wujud syukur dihari momentum hari kemerdekaan RI ke-76.

Tidak itu saja yang juga Ketua BEM STIKES, dirinya sebagai pemuda Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Kaur berpesan untuk generasi muda agar terus meningkatkan kemampuan diri dalam bidang apapun.

“Saya berharap semua pemuda harus tetap semangat, khususnya BEM serta Hima di kampus saya (STIKES Bhakti Husada Bengkulu, red) bisa mengikuti jejak saya,” katanya. (red/sop)