Jalan Poros Menyempit, Tebas Bayang Dipertanyakan

Pena Rafflesia – Jalan Poros Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko (MM) tampak menyempit, karena rumput liar yang sudah memakan bahu kiri kanan jalan dan terkesan dibiarkan saja. Sudah akhir tahun 2021 Tebas bayang tak kunjung di kerjakan. Menjadi keluhan warga Lubuk Saung dan Sungai ipuh. Pasalnya infrastruktur jalan ini milik Kabupaten,Tepatnya di wilayah kecamatan Selagan Raya. Hingga saat ini tebas bayang Belum juga di kerjakan Oleh pihak PU. Padahal jalan ini menjadi akses alternatip hilir mudik bagi warga setempat baik pengendara maupun aktifitas anak sekolah. yang hendak melintas di jalan ini menjadi terganggu, (28/11/2021).

Saat di konpermasi salah satu warga Mansury, Menuturkan dari awal tahun 2021 hingga memasuki akhir tahun ini, Tebas bayang ini belum juga belum juga dilaksanakan oleh pihak PU kabupaten Mukomuko.karena rumput kiri kanan sudah mulai menyepit, yang tidak enak dipandang apa lagi sampai menjadi hambatan bagi pengendara hendak melintas terganggu.

“Poros Jalan di desa ini sudah menyempit karena rumput liar, dan tentunya ini sangat membahayakan pengguna jalan, menurutnya apakah anggaran tebas bayang ini tidak ada.” ujar Mansury selaku Pemuda kepada media ini.

Menurut pantawan di lapangan sepanjang di pinggiran jalan alternatip wilaya ini terlihat menjadi semak belukar. Di pinggiran sepanjang jalan terlihat rerumputan sampai menjuntai hampir menjalar kebadan jalan.

Kami warga sekitar mempertanyakan kemana anggaran ini bukan tidak mungkin anggaran ini tidak tepat sasaran. Kepada dinas terkait yang membidangi dana rutin dalam hal ini dinas PU. terutama dana pemeliharaan untuk tebas bayang ini. di mohon agar kiranya agar segera kerjakan. Sebab apa bila di biarkan begitu saja di khawatirkan akan mengganggu bagi pengendara melintas apa lagi di sekitar masih banyak perkebunan waraga dan sekali – kali ada binatang hendak melintas hingga tidak terlihat oleh pengendara.

“kami sangat khawtir akan menyeruduk warga. seperti babi hutan dan binatang lainyan seandainya terlihat bersih .sejauh mata memandang bisa terlihat terlebih dahulu bisa kita elakan terlebih dahulu jangan sampai bertabrakan dengan binantang yang juga hendak melintas.” pungkasnya

Untuk antisipasi jangan sampai mencederai bagi pengendara hendak melintas.sekali lagi kami dari warga setempat mohon kiranya kepada dinas terkait , dalam hal ini mohon kiranya segera di kerjakan. Kan dana rutin sudah ada di anggarkan setiap tahunya untuk pemeliharaan tebas bayang ini. Atas nama elemen masyarakat di mohon atas kerja samanya.

“harapan kami sebelum ada korban jiwa bagi warga hendak melintas akibat di pinggiran jalan semak belukar. Apa lagi jalan ini sudah sangat mengganggu bagi masyrakat hendak melintas Di jalan ini.” tutup mansury

Hingga berita ini di terbitkan masih mencari informasi pihak dinas terkait belum bisa konfermasi. (Dnex)