Skip to main content

Musrenbang RKPD Seluma Tahun 2024, Prioritas Peningkatan Infrastruktur Dalam Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Seluma, Penarafflesia.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Seluma kembali mengadakan Musrenbang RKPD Kabupaten Seluma tahun 2024. Yang mana bertempat di Gedung Daerah Serasan Seijoan. Selasa (21/3/2024).

Musrenbang di buka langsung Bupati Seluma Erwin Octavian, SE dan di dampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, Sekda Seluma H. Hadianto, SE. MM. M.SI, di hadiri Staf Ahli Gubernur Bengkulu bidang Ekonomi keuangan dan Pembangunan  M.Ichwan, Forkopimda, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Seluma Ibu Sri Rejeki, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD di lingkungan Pemda Seluma, Camat, Kepala Desa/Lurah dan Tamu undangan lainnya. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Kabupaten Seluma Cahyo Dwo Nenda, ST, M.Si melaporkan bahwa Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2024 ini mengambil tema "Peningkatan Kapasitas Infrastruktur untuk Mendukung Peningkatan Kualitas SDM dalam Ekonomi yang Berkelanjutan dan Terselenggaranya Pemilu sebagai Sarana Integritas Bangsa di Kabupaten Seluma".

Lanjut Cahyo Duo Nenda  menyampaikan dasar hukum Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2024, Berdasarkan UU Nomor 25 tahun 2024 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Perda Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE juga  dalam sambutanya menyampaikan Ucapan Permohonan maaf dan terima kasih atas Proses tahapan Musrembang yang telah di laksanakan di tingkat desa, kecamatan dan Musrenbang RKPD tahun 2024 di tingkat kabupaten Seluma.

Musrenbang

" Terimah kasih saya ucapkan atas tahapan Musrenbang yang sudah di lakukan baik itu di tingkat desa, tingkat kecamatan dan Musrenbang RKPD di tingkat kabupaten tahun 2024. Dengan terus mendukung visi-misi Pemerintah Kabupaten Seluma dalam mewujudkan Seluma Alap. Dimana Pemerintah daerah mempunyai Lima Program kegiatan Prioritas yaitu Seluma seribu jalan mulus, Seluma desa maju, Seluma mudah berinvestasi, Seluma melayani , Seluma beragama dan berbudaya" sampainya.

Staf ahli Gubernur Bengkulu bidang ekonomi keuangan dan Pembangunan Muhammad Ikhwan menyampaikan, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga menganggarkan dana dari APBD untuk Kabupaten Seluma yang di letakan di OPD yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi dan dilaksanakan di Kabupaten Seluma. Ia menambahkan sebagian dari anggaran APBN yang memang dari kementerian lembang beserta dana pembantuan untuk kabupaten Seluma.

“Untuk anggara Seluma yang bersumber dari dana APBD Rp 33 Milyar dan dana APBN Rp 275 Milyar yang berada di satuan kerja kementerian maupun dana tugas pembantuan,” ujar Muhammad Ikhwan. (Arzan)

  • KENZO CELL

Berita Terkini