Ikhsan: Nama Dobi Tidak Memenuhi Persyaratan Kelulusan

Seluma– Menyikapi pemberitaan Penarafflesia.com beberapa waktu lalu, dengan judul “Lolos Seleksi Panwaslu Kelurahan/Desa, Nama Dobi Hilang”.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Semidang Alas, Ikhsan Sastrawan angkat bicara, dijelaskan ikhsan bahwa pengumuman seleksi kelulusan anggota panwaslu kelurahan/desa terpilih Kecamatan Semidang Alas dengan No surat : 09/K.BE-09.09/KP.01.00/III/2020 yang di sebarkan hari Kamis (12/3/2020) melalui media sosial merupakan keslahan teknis dan kesalahan input nama.

“Waktu saya mewakili undangan acara di hotel Bengkulu, saya lihat ada pengumuman itu di media sosial yang dibagikan ole teman-teman. Saat saya periksa ada salah satu nama yang saya ragukan. Dikarenakan, di waktu seleksi tes, nama Dobi itu tidak memenuhi nilai yang dituntukan,” jelas Ikhsan.

Kemudian, Ikhsan mengatakan, setelah pulang ia langsung berkoordinasi dengan teman-teman. Setelah di cek, ternyata nama Dobi Irawan benar-benar tidak memenuhi nilai yang ditentukan. Melainkan nama yang memenuhi syarat kelulusan adalah M. Suryadinta.

“Pada saat mengetahui kesalahan penginputan data, saya dan teman-teman langung memperbaiki. Memang peserta nama atas nama Dobi Irawan ini tidak memenuhi syarat kelulusan. Pengumuman Kelulusan Jumat (13/3/2020) No surat : 09/K.BE-09.09/KP.01.00/III/2020, itu sudah benar dan tidak ada lagi kesalahan penginputan,” tutup Ikhsan.

editor : Oki Purnawan