Hari Pahlawan, Gusnan Mulyadi : Ayo Jadi Pahlawan

Penaraflesia.com, Bengkulu Selatan – Seperti yang kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 10 November merupakan momentum Hari Pahlawan Republik Indonesia. Pada momentum ini Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengajak semua orang bisa jadi pahlawan.

Menurutnya ujian zaman tak berkurang, tapi dengan adanya itu membuat bangsa ini tidak terkecuali Bengkulu Selatan semakin kokoh bagaikan karang.Krisis, resesi, dan pandemi akan dapat kita lalui berkat para pejuang yang selalu hadir di semua kalangan pengabdian saat dibutuhkan.

“Pahlawan itu adalah orang-orang yang mengabdikan dirinya untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan besar orang lain tentunya,” sebut Bupati.

Dikatakan Bupati, dahulu permasalahan di republik ini adalah penjajahan. Para pejuang rela mengorbankan diri, jiwa, raga hingga harta untuk menyelesaikan semua permasalahan tersebut.

“Kalau sekarang permasalahan yang ada itu banyak. Secara ekonomi masih banyak yang ekonominya lemah, disisi pendidikan masih ada yang belum pintar bahkan disisi kesehatan kita masih dihadapkan dengan Covid-19,” katanya.

Maka dari itu, sambung Bupati diharapkan seluruh lapisan masyarakat khususnya di Bengkulu Selatan untuk ikut berperan dan sama-sama menjadi pahlawan dalam melawan Covid-19 ini.

“Jangan cuma berdiam diri, jangan cuma bisa mencacatkan orang lain hingga mencari kesalahan orang lain dan mencari kelemahan orang lain. Ayo menjadi pahlawan. Caranya membantu dan bergotong royong dalam menghadapi semua permasalahan yang ada saat ini,” ajak Bupati.

Ditambahkannya, jangan bercerita tentang hari pahlawan, bercerita tentang pembangunan atau bercerita tentang kehebatan jika hal terkecil saja seperti membuang sampah saja masih sembarangan.

“Nah kalau anda mau jadi pahlawan, cukup lakukan salah satunya. Seperti menjadi pahlawan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan itu sudah menjadi pahlawan. Paling tidak kita bisa menjadi seseorang yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan kita,” pungkasnya. (JS)