GARBI Dukung Rohidin Gub Bengkulu

Bengkulu – Dinilai berhasil bangun Bengkulu dukungan terhadap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk terus memimpin Provinsi Bengkulu hingga tahun 2024 terus mengalir.

Minggu sore (22/12) giliran organisasi Gerakan Arah Baru Indonesia Provinsi Bengkulu (GARBI) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Rohidin untuk kembali maju pada pilkada tahun 2020 mendatang

Dituturkan Ketua GARBI Provinsi Bengkulu Khairurrozikin dukungan tersebut diputuskan setelah melihat, mengamati serta merasakan kemajuan dan keberhasilan pembangunan di Provinsi yang telah berumur 51 tahun ini.

“Sejak beberapa tahun terakhir dibawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah, kemajuan pembangunan di berbagai bidang tampak signifikan. Diantaranya meningkatnya nilai investasi, turunnya angka kemiskinan, rendahnya angka pengangguran, naiknya status beberapa lembaga penyelenggara pemerintah, serta  pembangunan ruas jalan provinsi  diseluruh kabupaten kota yang sangat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat” ungkap pria yang biasa disapa Heru tersebut.

Selain itu, dalam masa kepemimpinan beliau tidak saja menunjukkan kemajuan pembangunan. Namun yang lebih penting Rohidin Mersyah adalah figur yang hingga saat ini belum pernah tersandung pada persoalan moral dan hukum atau korupsi, tegas Heru.

Berdasarkan hal tersebutlah GARBI sepakat untuk mendukung Rohidin Mersyah kembali memimpin Bengkulu periode 2021-2024 agar dapat mempertahankan dan melanjutkan pembangunan di provinsi Bengkulu.

Ditemui usai menerima deklarasi dukungan, Gubernur Rohidin menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap berbagai pihak, salah satunya GARBI yang secara langsung telah menyampaikan dukungan kepada dirinya untuk tetap semangat bangun Bengkulu.

Menurutnya dukungan ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah provinsi Bengkulu yang hasilnya telah dirasakan masyarakat.

Menurutnya  mereka sangat rasional dan realistis ketika memberi dukungan. Apalagi diketahui GARBI ini diisi oleh orang orang professional kaum muda Bengkulu. Jadi mereka tau persis bagaimana potret Bengkulu dulu, sekarang dan yang diharapkan di masa depan.

“Maka ketika mereka menyampaikan dukungan untuk saya kembali melanjutkan memimpin Bengkulu, saya kira itu pasti sudah melalui analisa, dengan data data yang akurat, dan cita cita besar untuk membangun Bengkulu. Tentu saya berterima kasih” sampai Gubernur Rohidin. (Rls/BI)