Diskusi Publik, Gerakan Perempuan Mencapai Keadilan

Bengkulu – Forhati Kota Bengkulu dan KAHMI melaksanakan kegiatan Diskusi Publik, dengan tema tentang perjuangan perempuan, yang berlangsung di Aula Hidayah Bentiring, Jumat (24/12).

Disampaikan pemateri, Elfahmi Lubis, saat ini sangat penting sekali bagaimana peningkatan mutu pendidikan bagi kaum perempuan dan pentingnya realisasi nyata terkait perlindungan terhadap kaum perempuan.

Senada, Nurlianti Muzni Presedium KAHMI Kota Bengkulu sekaligus Koordinator Forhati Kota Bengkulu berbicara bagaimana gerakan perempuan ini mencapai kata keadilan bagi setiap perempuan. Selain itu, tentang sejarah gerakan perempuan yang hendaknya sampai dengan detik ini menjadi pola edukatif dan pola terpenting untuk menjadi wawasan sekaligus menjadi acuan bagi kaum perempuan saat ini.

“Memang agenda hari ini selain edukasi melalui diskusi publik, kita dari Forhati juga melakukan aktivitas berbagi kepada mereka yang kurang mampu. Lebih kurang ada 30 paket sembako yang kita bagikan kepada para mereka yang berhak untuk menerimanya. Kegiatan ini bertujuan untk memberikan semangat bagi kita untuk terus tumbuh dalam kebermanfaatan,” jelasnya.

Lanjutnya, ucapan terima Kasih kepada segenap panitia, Presedium Forhati Kota Bengkulu, dan KAHMI Kota Bengkulu atas terselenggaranya acara ini hingga berjalan dengan lancar.

“Kedepan kita akan terus tumbuh dengan semangat kebermanfaatan dan semangat membersamai satu sama lainnya,” tutup Nurlianti.

Acara yang dimulai pukul 8.30 WIB ini, Pemateri diskusi publik selain El Fahmi M.PD ada juga Dempo Xler S.IP M.AP dan Yunda Fonika Toyib. Dihadiri banyak peserta, diantaranya Kader-kader Kohati Komisariat dan ada dari beberapa Mahasiswa Universitas Muhammadiyah dan UNIB.

Kegiatan ditutup dengan acara FORHATI berbagi, Forhati dalam hal ini Nurlianti Muzni bersama sama dengan presedium KAHMI Kota Bengkulu dan Presedium Forhati Kota Bengkulu membagikan Paket sembako untuk beberapa orang yang kurang mampu. (*)