Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Undang Ustadz Isi Pengajian Pagi Jum’at

Bengkulu – Awal Tahun 2020 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu  melaksanakan pengajian dengan menghadirkan Al Ustadz Drs. H. Amir Tanjung, Jum’at  (03/1/2020).  

kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu H. Budiman Ismaun, menyampaikan motivasi agar karyawan jajaran dinas Dikbud Provinsi dapat meningkatkan motivasi dirinya masing-masing agar menjadi lebih baik. Bagaimana pentingnya kita untuk selalu memperbaiki diri,  selalu berusaha merubah sifat-sifat buruk kita, dan yang terpenting adalah bagaimana memotivasi diri kita agar selalu menjadi orang bermanfaat bagi orang lain. 

“Semoga dengan kegiatan pengajian ini, akan selalu mengingatkan kita semua bahwa setelah kehidupan di dunia akan ada kehidupan akhirat yang disana akan dilakukan penghitungan dan pembalasan terhadap apa yang kita lakukan semasa di dunia,” terang Budiman Ismaun.

Ustadz Amir dalam ceramahnya menjelaskan bahwa jalan kefasikan (Fujuuraha) bisa kita lawan,  salah satu caranya yaitu dengan rajin membaca Al qur’an dan selalu ingat akan kematian.

“Jika salah satu cara ini yang kita lakukan insya Allah sifat Fujuuraha akan bisa kalahkan,” terang Amir.

Ustadz Amir juga mengatakan banyak contoh seorang pejabat atau orang penting yang awalnya di hormati,  disegani,  dan apabila ya hadir dalam suatu acara dia di sambut dengan kalungan bunga,  dengan lantai karpet merah di elu-elukan,  tetapi karena ya kalah dalam melawan sifat Fujuuraha (kefasikan)  ini, maka akhirnya ya terjerat dan terjebak menjadi orang hina.

“Misalnya tersandung korupsi dan lain sebagainya, sehingga ya menjadi orang yang tidak dihormati dan disegani oleh masyarakat.  Inilah makna penting bagaimana kita bisa membentengi hati dan jiwa kita agar selalu dapat melawan sifat buruk ini,  dan selalu dapat mengikuti sifat ketaqwaan sebagaimana dimaksudkan Allah dalam surah Asy-syams ini,” tambah Amir. (adv)