DIALOG PUBLIK DAN SILATURAHMI LINTAS ORGANISASI OLEH PEMUDA PRISAI SELUMA

Pena Rafflesia.com – Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si. menghadiri Acara Dialog Publik dan Silaturahmi Lintas Organisasi Kepemudaan (OKP) dengan tema “Rekonsiliasi Pemuda dan Masyarakat dalam Menjaga Silaturrahmi Pasca Pelaksanaan Pemilu 2019 Dikalangan Masyarakat Selumaā€¯, bertempat di Hotel Arnanda, Kamis (20/06/2019).

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si dalam sambutannya mengatakan secara keseluruhan rangkaian Pemilu serempak khususnya di wilayah Seluma sudah selesai dan berjalan aman dan lancar, pelaksanaan Pemilu yang berintegritas, akuntabel, dan berkualitas merupakan salah satu tujuan dan harapan yang hendak dicapai dari praktik demokrasi pada saat ini.

“Saya mengapresiasi kepada penyelenggaraan Pemilu KPU dan Bawaslu, begitu juga kepada TNI Polri yang telah mengawali dan mengamankan jalannya pemilu 2019 dengan lancar dan aman”, lanjut Drs. Suparto, M.Si.

Dialog Publik dan Silaturahmi Lintas OKP bertempat di Hotel Arnanda ini menghadirkan para narasumber dari KPU Kabupaten Seluma, Bawaslu Kabupaten Seluma, Polres Seluma dan Dandim 0425 Seluma.

Ketua Persatuan Remaja Islam Aktif dan Inovatif (PRISAI) yang sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan Mekki Rendra, M.Pd melaporkan yang hadir dalam kegiatan dialog ini camat Seluma Kota, Lurah Tais, tokoh Pemuda Seluma dan Organisasi Pemuda yang ada di Kabupaten Seluma yaitu Anggota Organisasi PRISAI, Bujang Gadis Seluma, Karang Taruna Merpati Lubuk Kebur, IPSB (Ikatan Pemuda Seluma Barat), Komunitas Fotografer Seluma (KFS), PMI (Palang Merah Indonesia) Seluma, Club Motor IMBAS Seluma, Club Motor BCC Seluma, PPI (Purna Paskibra Indonesia) Seluma, APC (Anak Pantai Community) Seluma, Pemuda Muhammadiah Seluma dan Pemuda NU Seluma.

“Tujuan diadakan dialog ini Intinya kami ingin terus menjaga silaturahmi antar OKP dan memberikan wadah untuk berdialog kepada lintas OKP dengan menghadirkan narasumber yg berkompeten dibidangnya, agar situasi pasca pemilu terkhusus di Seluma tetap tenang dan damai”, ungkap Mekki Rendra, M.Pd.

Pasca Pemilu berbagai gesekan sosial akan dengan mudah muncuk dan menimbulkan persoalan yang dapat menciderai semangat persatuan dan kesatuan, maka sangat perlu upaya menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.(Mc)