Buzer Politik Serang Cawagub Rosjonsyah, Jubir R2: Masyarakat Cerdas dan Tidak Terpengaruh

Bengkulu – Calon Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 2 Rosjonsyah yang berpasangan dengan Rohidin Mersyah ini menjadi pusat perhatian warga Bengkulu pasca Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada Senin Malam (09/10/2020).

Pasalnya, Rosjonsyah salah mengucapkan kalimat  bersosialisasi, sehingga mendadak viral di media sosial dan pemberitaan.

Hal ini langsung ditanggapi Jubir Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah, Zulkarnain Kaka Jodho saat dihubungi media Penarafflesia.com. Zulkarnain sangat menyayangkan perbuatan buzzer dan akun palsu maupun netizen yang bersebaran di Media Sosial, hal-hal yang bersifat menyudutkan sosok Rosjonsyah karena kurang fokus dan belepotan dalam mengucapkan bersosialisasi dan menyampaikan program-program.

“Beliau itu masih terbawa suasana duka, dimana ibu tercinta meninggal dunia di Lebong. Ibu yang selalu mendampingi ayahanda tercinta bertahun-tahun. Sebelum debat Pak Rosjonsyah  memperingati meninggalnya ibu tercinta bersama masyarakat Lebong,” jelas Zulkarnain.

Zulkarnain menambahkan, sebagai manusiawi beliau masih terbawa suasana duka. Pak Rosjonsyah merupakan Bupati Lebong dua periode, selama mencalonkan Bupati di Lebong pak Rosjonsyah selalu debat publik, semuanya berjalan dengan lancar-lancar saja.

“Sebelum mendapatkan gelar Dr, pak Rosjonsyah sering mengisi seminar-seminar. Bahkan beliau sering diundang Departemen seperti Departemen Mendagri, Pariwisata, Komunikasi dan Infokom di Jakarta serta dibeberapa daerah. Jadi, jangan dipolitisir oleh siapapun,” tegas Zulkarnain.

Sambungnya, kita maklumi, karena saat ini merupakan momen pilkada. Tetapi kami berharap tidak ada lagi hal-hal seperti ini, walapun sekecil apapun kesalahan pak Rosjonysah jangan sampai dipersoalkan.

Terlepas dari hal itu, Zulkarnain begitu terharu dengan sambutan masyarakat se-Provinsi Bengkulu atas sambutan masyarakat Provinsi Bengkulu yang tak terpengaruh dengan permainan para buzzer politik. Karena setelah melakukan survei Rohidin-Rosjonsyah kian menguat berkat 18 Program yang sangat menyentuh segala lini kehidupan masyarakat Bengkulu.

“Kami sangat terharu dan bangga dengan sambutan yang diberikan masyarakat Provinsi Bengkulu di mana telah cerdas dan tidak terpengaruh oleh permainan para buzzer. Pasca debat kami melihat survei betapa mengejutkan pasangan Rohidin-Rosjonsyah kian menguat karena 18 Programnya sangat menyentuh segala lini masyarakat Bengkulu,” Tutupnya. (Op)

Berikut ulasan 18 Program Kerja Rohidin-Rosjonsyah :

1. Kartu Bengkulu Sejahtera yang diperuntukkan bagi masyarakat Bengkulu yang belum mendapatkan kartu Indonesia sehat maupun kartu Indonesia Pintar,
2. Pembebasan pajak kendaraan bermotor roda dua,
3. Pemberian tunjangan daerah peningkatan uang makan dan TPP bagi ASN dan honorer Provinsi Bengkulu,
4. SPP gratis bagi siswa SMA, SMK dan SLB serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi,
5. Listrik gratis bagi rumah tangga dengan daya 450 KWH,
6. Pemberian gas ukuran 3 kg gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah,
7. Peningkatan kesejahteraan bagi guru TK dan PAUD se-Provinsi Bengkulu,
8. Pembangunan stadion mini di setiap kecamatan di wilayah Provinsi Bengkulu,
9. Peningkatan dan penyeragaman honor Imam khotib dan Bilal serta Pimpinan rumah ibadah lainnya yang dibayarkan melalui rekening Bank Bengkulu,
10. Peningkatan dan penyeragaman penghasilan tetap Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD,
11. Pengadaan alsintan gratis untuk petani berupa handtraktor, Cultivator, Mesin air, Power Thresher, dan Hand sprayer,
12. Menjaga stabilisasi dan meningkatkan harga komoditas perkebunan terutama karet kopi dan sawit,
13. Membeli dan menampung hasil produk pertanian dengan harga yang layak pada saat panen berlimpah dan harga di pasar murah dan membuat gudang di seluruh kabupaten kota se Provinsi Bengkulu,
14. Menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi untuk petani,
15. Penurunan status kawasan hutan menjadi hutan sosial kemasyarakatan dan hutan adat untuk para petani pekebun Provinsi Bengkulu,
16. Membangun pelabuhan perikanan, pabrik es, pemberian izin usaha dan Alat tangkap gratis,
17. Membangun kebebasan pers perlindungan hukum dan peningkatan kompetensi wartawan,
18. Menjaga nilai-nilai budaya dan sejarah Bengkulu serta mengembangkan industri kreatif.

Berikut Visi Misi Pasangan Calon Dr H Rohidin Mersyah dan Dr H Rosjonsyah jika terpilih kembali memimpin Provinsi Bengkulu :

Visi :
Bengkulu maju berarti mewujudkan Bengkulu berdaya saing tinggi melalui pembangunan sektor ekonomi, infrastruktur dan sumber daya manusia, berbasis potensi dan keunggulan lokal dengan memanfaatkan teknologi serta memperhatikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.
Bengkulu Sejahtera berarti mewujudkan masyarakat Bengkulu yang terpenuhi kebutuhan dan pelayanan dasar, jasmani dan rohani secara menyeluruh dengan memperhatikan prinsip pemerataan No one left behind (Tanpa meninggalkan satu orang pun)
Bengkulu Hebat berarti mewujudkan Bengkulu yang memiliki keunggulan Komparatif dan kompetitif yang didukung dengan kebanggaan terhadap potensi yang dimiliki, optinisme dan rasa percaya diri masyarakat, berintegritas serta bermartabat, mendorong serta melibatkan kaum muda untuk berpartisipasi dalam pembangunan ( baik pembangunan SDM maupun infrastruktur)

Misi :
Pertama, membangun ekonomi dan infrastruktur secara merata dan berkeadilan untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkualitas dan inklusif;
Kedua, mewujudkan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan dan bermanfaat yang sebesar sebesar-besarnya bagi kesejahteraan ;
Ketiga, memperkuat kelembagaan pemerintahan, mewujudkan birokrasi yang bersih efektif dan profesional serta transformasi pelayanan publik;
Keempat, membangun sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing, dan berbudaya, toleransi dan religius;
Kelima, memperkuat perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan anak secara terpadu