BPD Desa Ujung Padang dan Padang Peri Dilantik Wabup Seluma Gustianto

Seluma – Pada Selasa (8/6/2021) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ujung Padang dan Desa Padang Peri dilantik Wakil Bupati (Wabup) Seluma Drs. Gustianto di Aula Kecamatan Semidang Alas Maras.

Disampaikan Wakil Bupati Seluma Gustianto, bahwa BPD adalah bagian penting dari perkembangan desa, dan berperan memegang amanat masyarakat desa sehingga tercapainya pembangunan di desa.

Gustianto juga meminta agar Kepala Desa bersinergi dengan anggota BPD dengan saling menghormati, harmonisasi dan sejalan, serta dalam pengelolaan keuangan harus lebih akuntabel.

“BPD mempunyai fungsi penting, antara lain turut membahas dan menyepakati berbagai kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa serta harus mempunyai visi dan misi yang sama,”terang Gustianto.

Ia menambahkan, BPD juga dapat membantu Kepala Desa dalam menciptakan peluang dan potensi yang dapat dikembangkan seperti membangun sistem promosi produk unggulan dan menggali sumber daya yang ada di desa untuk dijadikan Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Sehingga terwujudnya salah satu program pembangunan unggulan Kabupaten Seluma yaitu “Seluma Desa Maju,” pungkasnya. (Red)