Apresiasi Tim POSSI Bengkulu Raih Dua Medali PON Papua

BENGKULU – Pangkalan TNI angkatan Laut Bengkulu (LANAL) memberi reward dan apresiasi kepada Tim Possi pada PON XX di Papua. atas keberhasilannya meraih dua mendali Perak yang diraih oleh satu orang atlet Selam Bengkulu atas nama Seroja Mutiara Abadi dan ini menjadi kebanggan Bengkulu sebagai hadiah Hari jadi Provinsi Bengkulu ke-53. Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian Sebagai Pembina POSSI Provinsi Bengkulu menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi, sekaligus ucapan selamat kepada Tim POSSI Bengkulu yang telah berhasil meraih medali pada PON XX Papua 2021.

“Kami ucapkan selamat dan rasa bangga atas keberhasilan atlet selam kita adek Seroja. Yang berhasil membawa pulang medali perak dan ini menjadi kebanggaan bagi kita semua,” ungkap Danlanal saat di konfirmasi usai meyambut kehadiran Atlit POSSI Bengkulu bersama coach atau pelatihnya, Jumat (19/11).

Danlanal Bengkulu berharap, prestasi membanggakan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. sebagai motivasi bagi atlet bengkulu dan seluruh generasi muda Bengkulu lainnya dalam berprestasi dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu baik itu dikancah nasional maupun internasional.

“Selain itu, kami berharap keberhasilan ini dapat terus di support oleh Pemprov Bengkulu melalui pembinaan berkelanjutan atau kesempatan pengabdian di dalam pemerintahan melalui jalur prestasi sehingga para atlet mempunyai motivasi tinggi dalam berlatih. Kemarin juga, tanggal 18 November 2021, Provinsi Bengkulu baru saja memperingati Hari jadi yang ke-53. Prestasi para atlet POSSI Bengkulu pada PON XX kali ini sungguh menjadi hadiah ulang tahun yang indah untuk perayaan Hari Jadi Prov. Bengkulu,” Pungkas Komandan Lanal Bengkulu tersebut.

“Apabila seluruh Generasi muda Bengkulu dan komponen lainya bersatu, maka kita akan menjadi kekuatan yang tangguh dalam mewujudkan suatu impian untuk meraih prestasi yang luar biasa” tutupnya.

Sementara itu, dari Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga melalui Kabid Prestasi Aswandi S. Sos, dia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan Possi beserta atlet dan coachnya, “Harapan kita, kedepan POSSI bisa terus berprestasi,” singkat Aswandi.

Dari atlet selam POSSI Bengkulu, Seroja Mutiara Abadi. Dia mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepeduliaannya dan PON mendatang, akan kembali berjuang, “Saya ucapkan terima kasih. PON kedepan mudah mudahan kita bisa emas. Sebenarnya kemarin bisa lebih baik lagi. Tapi karena ada beberapa hal sehingga saya hanya baru bisa pulang dengan medali perak,” pungkas Seroja.

Sementara itu dari Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman S. Sos, M. Si yang hadir dalam kegiatan juga menyampaikan rasa salut dan bangga atas keberhasilan Pengprov POSSI Bengkulu yang sukses menggondol dua medali perak di PON Papua, “Tentu, kita sangat bangga. Adinda kita Seroja bersama Coachnya Pak Cucu. Tadi saya sempat bincang-bincang dimana sebenarnya tim POSSI Bengkulu kata Coach Cucu memiliki kesempatan untuk meraih medali emas. Namun karena ada beberapa hal sehingga persaingan merebut medali emas menjadi tidak sehat lagi. Namun dengan medali perak ini, menurut kami KNPI sudah merupakan pembuktian bahwa kita bisa, dan kita pemuda anak muda Bengkulu mampu berprestasi menjadi juara nasional, bahkan tidak menutup kemungkinan anak muda Bengkulu bisa menjadi juara ajang internasional. Sekali lagi, saya ucapkan selamat. Terima kasih pada Lanal Bengkulu yang sudah mengundang kami dalam kegiatan ini, terima kasih pada Forum LPM, Cabor POSSI, Dispora Kota dan Provinsi, PT. Rotek, dan Kadin dimana ada Pak Marwan Ramis yang sudah berkonstribusi guna sama sama kita mendukung dunia olahraga Bengkulu,” pungkas Iwan.

Dari Ketua Forum LPM Kota Bengkulu, M. Sisrahman S.Sos, M. Si dia juga menyampaikan apresiasi dan kebanggaan bagi masyarakat Bengkulu atas keberhasilan Atlet POSSI Bengkulu, “Selain itu. Hari ini, Kita juga ada penanaman pohon magrove di Tapak Paderi bersama Latun dan DLHK provinsi,” kata Sisrahman. (*)