Wujudkan Seluma ALAP, Bupati Erwin Kunjungi BAKTI Kementerian Kominfon RI

Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Kepala Dinas Kominfo H. Hendarsyah, S.I.P, MT. dan Staf Bidang PPSE Andika Julianto Kunjungan Kerja (Kunker) ke Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI, Jum’at, (15/10/2021).

Bupati Seluma diterima oleh Direktur Sumber Daya dan Administrasi BAKTI Fadhilah Mathar yang didampingi oleh Kepala Divisi Perencanaan Strategis Yulis Widya Marfiah dan Kepala Sub Divisi Infrastruktur Lasmile/Backhaul Tolip.

Dalam pertemuan ini Bupati Seluma menyampaikan Visi Misi beliau dalam mewujudkan Seluma ALAP serta upaya-upaya yang telah dan terus akan dilaksanakan.

Semua upaya ini membutuhkan dukungan sarana, prasana dan pembiayaan terutama dari Pemerintah Pusat, termasuk dari Kementerian Kominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi dalam penyelenggaran pelayanan publik dan pemenuhan kebutuhan masyarakat di sektor Telekomunikasi dan Informasi.

“Hingga akhir tahun 2020, Kabupaten Seluma telah mendapatkan bantuan dari BAKTI Kemenkominfo berupa Base Tranceiver Station (BTS) untuk Desa Blankspot sebanyak 9 site, dan akses internet (AI) 49 site untuk Puskesmas, Sekolah dan Kantor desa”, ujar Bupati.

Dalam pertemuan yang hangat ini Fadhilah Mathar, Direktur Sumber Daya dan Administrasi BAKTI menyampaikan di Tahun 2021 ini Kabupaten Seluma mendapatkan bantuan 1 site BTS dan 17 site akses internet untuk kantor desa dan sekolah.

“BAKTI Kominfo akan menghibahkan perangkat finger print untuk Kabupaten Seluma yang akan diserahkan pada akhir tahun 2021”, ujar Fadhilah.

Fadilah Mathar menyampaikan apresiasinya atas komitmen Bupati Seluma mendukung kelancaran administrasi pelaksanaan program-program BAKTI Kominfo yang dilaksanakan di Kabupaten Seluma.

“Kami akan memperhatikan usulan-usulan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas Kominfo”, lanjutnya.

Diakhir acara, Bupati menyampaikan cindera mata berupa produk UMKM Kabupaten Seluma dan dari BAKTI Kominfo menyampaikan Rompi BAKTI Kominfo yang langsung dikenakan oleh Bupati Seluma. (*)