Wawali : Angka Kemiskinan Turun, Wujudkan Kota Bahagia dan Religius

0

Kota Bengkulu – Lakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar Bali, Rabu (13/11/2019). Wakil Walikota Bengkulu Amati Tiru dan akan Modifikasi Inovasi baru untuk pengentasan kemiskinan Kota Bengkulu.

Pemkab Gianyar Bali merupakan salah satu daerah yang memiliki angka penurunan kemiskinan cukup signifikan yakni pada tahun 2018 angka kemiskinan kabupaten gianyar tercatat 4,44 persen.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Bengkulu mengatakan, pihaknya sangat apresiasi pencapaian Pemkab Gianyar tersebut. Namun, memang kemiskinan tidak dapat benar-benar dientaskan.

“Strategi dan inovasi yang diterapkan Pemkab Gianyar dalam pengentasan kemiskinan tapi belum ada di Kota Bengkulu nantinya akan kita Amati Tiru dan Modifikasi,” katanya.

Pastinya, Imbuh Dedy, strategi pengentasan kemiskinan yang sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

“Seperti, contohnya bantuan modal usaha untuk perbaikan dan peningkatan ekonomi masyarakat miskin, itu sudah berjalan seiring dengan program pemkot Bengkulu,” ujarnya.

“Kita akan Amati Tiru dan Modifikasi strategi dan inovasi apa yang dirasa bisa diberdayakan untuk mengentas kemiskinan Masyarakat Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Jika angka kemiskinan Kota Bengkulu menurun itu akan mewujudkan visi misi Kota Bengkulu yang bahagia dan religius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here