Warga Penyangkak “Akui” Era Rohidin Pembangunan di BU Mulai Terasa

Bengkulu Utara – Dalam kunjungan kerja ke Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah menuai apresiasi dari masyarakat setempat lantaran sangat tanggap dalam menyikapi keluhan-keluhan.

Salah satu masyarakat Desa Penyangkak, Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara Indra Nadi menjelaskan bahwa dirinya menilai di era Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, infrastruktur kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu mulai dibangun dan hasilnya sangat dirasakan masyarakat. Mulai dari akses jalan, drainase dan lain-lain mulai dibangun dan ada beberapa yang masuk dalam penganggaran di 2020.

“Alhamdulillah selama hampir tiga tahun Pak Rohidin Mersyah jadi Gubernur, sudah membangun Bengkulu Utara, hampir semua jalan lintas di Bengkulu Utara pembangunannya sudah terlaksana dengan baik, coba kita lihat pada 15 tahun ke belakang jalan lintas kami di Bengkulu Utara hancur lebur,” ujarnya.

“Semenjak era Pak Rohidin Bengkulu Utara diperhatikan, bentang jalan kami (Desa Penyangkak, red) yang belum dibangun menurut informasi yang kami terima dari Dinas Provinsi yang membidangi telah dianggarkan di 2020 insha Allah akan dibangun. Ini artinya jalan sedikit ini telah dibangun, kita yang biasanya rentang waktu 15 tahun ke Belakang, kita dari Bengkulu Utara menuju ke Kota Bengkulu menempuh waktu sampai 2-3 jam, jika telah terbangun nanti maka waktu tempuh bisa 45 menit saja,” tuturnya.

Indra juga menitipkan doa dan apresiasi kepada Gubernur Rohidin berkat kepeduliannya dalam mengupayakan pembangunan di Provinsi Bengkulu dan menyatakan siap mendukung program dan pembangunan kedepannya.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih sebesar-besarnyanya untuk Pak Gub yang telah memperhatikan Bengkulu Utara yang kita cintai ini, kita doakan Pak Gubernur senantiasa sehat dan dapat melanjutkan pembangunan di Provinsi Bengkulu, Lanjutkan Pak Gub kami siap mendukung,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menormalisasi beberapa titik jalan dan jembatan di Bengkulu Utara diantaranya Jalan dari Tugu Polwan-Tanjung Agung, Jalan Perbo-Pematang Tiga, Jalan Batik Nau-Lubuk Banyau Jembatan Tanjung Agung Palik yang masih dalam tahap pengerjaan, serta Jembatan Lubuk Mindai.