Walikota Bagikan Sembako di RT 8 Kelurahan Jalan Gedang

Kota Bengkulu – Sebanyak 70 paket sembako dari BazNas Kota Bengkulu Senin (13/4/20) dibagikan kepada warga miskin di RT 8 RW 2 Kelurahan Jalan Gedang. Sembako diserahkan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi wawali Dedy Wahyudi ke rumah-rumah warga.

“Ini ada bantuan sembako dari BazNas, dimanfaatkan ya pak, buk. Ini juga ada maskernya untuk bapak agar dipakai kalau ada keperluan keluar rumah. Selama di rumah manfaatkan baca Al Quran, hapalkan hadits dan menanam tanaman di halaman rumah,” ujar Helmi saat menyerahkan sembako ke salah satu warga.

Saat diwawancara, Helmi menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan hari ini baru bantuan dari BazNas. Nanti tanggal 18-19 April pemkot akan membagikan bantuan sembako kepada seluruh warga Kota Bengkulu yang terdampak Covid-19.

“Kita hari ini melalui BazNas membagikan sembako kepada beberapa warga kota yang diusulkan dari ketua RT. BazNas tidak membagi seluruh warga tapi BazNas membagi sesuai dengan kriteria. Tapi nanti tanggal 18-19 April pemkot akan mulai pembagian sembako kepada seluruh warga yang terdampak,” jelas Helmi.

Sembako dari BazNas itu, kata Helmi berasal dadi infaq para ASN Pemkot Bengkulu termasuk gaji walikota, wawaki, kadis, beberapa anggota DPRD Kota Bengkulu.

Ketua RT 8 Kelurahan Jalan Gedang, Saipul mengatakan ada 70 KK dari total 131 KK yang menerima sembako dari BazNas. “Rata-rata buruh harian dan janda yang masih ngontrak. Bantuan ini cukup untuk jatah 3 sampai 4 hari karena ada 5 KG beras dan minyak goreng, gula, indomie, masker,” kata Saipul.

Salah satu warga penerima bantuan sembako, Amanah (54) mengaku sangat terbantu dengan sembako tersebut. “Alhamdulillah, sembako dari BazNas yang diserahkan langsung pak walikota tadi memang sangat saya tunggu-tunggu dan sangat saya butuhkan. Apalagi disaat sekarang kami disuruh di rumah saja,” tutur Amanah.

Dari RT 8 Kelurahan Jalan Gedang, walikota beserta rombongan bertolak ke RSHD. Di sana walikota juga menyerahkan bantuan sembako dari BazNas secara simbolis kepada tim medis di RSHD.