Walikota ajak Warganya Selalu Berbuat Kebaikan

Kota Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengajak seluruh warga Kota Bengkulu untuk selalu mengambil bagian untuk setiap kebaikan. Ini disampaikannya saat live di media sosial dalam pemantau pendistribusian bantuan beras dan mie (Rasmie) instan di Kecamatan Singgaran Pati dan Ratu Agung, Sabtu (2/5/2020).

Karena memang seperti biasa, mengawali live Helmi selalu menyapa masyarakat Kota Bengkulu dan berceramah. “Banyaklah berbuat kebaikan karena hidup di dunia ini hanyalah sebentar. Maka hendaknya kita hidup yang sangat singkat ini dengan manfaatkan sebesar-besarnya untuk menyiapkan bekal yang sebanyak-banyaknya untuk hidup abadi di akhirat nanti,” ujar Helmi.

Helmi mengungkapkan apabila kita hanya memikirkan dunia tanpa berbuat kebaikan sedikitpun ataupun bahkan tidak pernah sama sekali, akan membuat hidup semakin tidak bermakna tanpa adanya kebaikan.

“Maka sisa hidup ini marilah kita isi dengan amal-amal saleh sekecil apa pun kesalehan itu, insyaallah akan membawa kita selamat di dunia dan akhirat. Salah satunya ialah dengan berbuat kebaikan terhadap siapapun itu dan dimanapun apalagi saat kita sedang dilanda wabah seperti ini,” tuturnya.

Selain itu, Hemi menambahkan apabila kita melakukan kebaikan makan akan dibalas Kebaikan orang-orang yang berbuat baik di dunia ini bahwasanya perbuatan yang mereka akan menjadi jaminan – jaminan berguna di akhirat kelak.

“Kebaikan yang kita lakukan ini merupakan salah satu motivasi untuk seorang muslim sebagai pelaku kebaikan untuk banyak-banyak berbuat kebaikan, maka waktu yang ia korbankan, fisik yang kepayahan, pikiran yang terkuras, dan materi yang terpakai di jalan Allah, insyaallah akan dibalas di akhirat nanti dengan kebaikan juga,” tutup Helmi.