Wagub Rosjonsyah Optimistis Kekompakan Pemda Bakal Bikin Bengkulu Hebat

Bengkulu Selatan – Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah mengungkapkan optimisme kemajuan Provinsi Bengkulu, dapat diwujudkan dengan kekompakan seluruh kepala daerah. Bersinergi, menurutnya tak boleh hanya sebagai motto penyemangat saja, namun harus diimplementasikan dengan program yang sinkron.

“Padi menguning indah nan permai, elok dipandang sungguh berkesan. Pilkada serentak telah usai, mari rajut kembali persaudaraan,” pantun Wagub Rosjonsyah dalam pidato Sidang Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Selatan ke 72, Senin (8 Maret 2021).

Target pembangunan Provinsi Bengkulu, lanjut Rosjonsyah, bisa diraih dengan capaian positif ketika kekompakan terus terjalin. Tak hanya pada komunikasi antar Pemda dan FKPD, perumusan pembangunan juga harus dibangun sistem yang terintegrasi. Tujuannya, agar tak ada tumpang tindih program, serta percepatan penyelesaian persoalan yang mendasar.

“Misalnya persoalan kemiskinan, ya kita fokuskan agar bagaimana persoalan ini bisa terentaskan. Porsi kabupaten dimana, provinsi dimana kita rumuskan bersama. Dengan begitu, Bengkulu akan hebat dan daerah akan semakin maju, termasuk Bengkulu Selatan,” tuturnya dengan memohon DPRD memberikan dukungan pada program-program prioritas.

Sebelumnya, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dalam paparan capaian pembangunan mengungkapkan, cita-cita kemajuan Provinsi Bengkulu juga merupakan cita-cita masyarakat Bengkulu Selatan. Gusnan yang kembali dipercaya melanjutkan kepemimpinan Bengkulu Selatan juga terus lakukan koordinasi dengan kepala daerah tetangga.

“Soal konektivitas, kita mengharapkan dukungan pak gubernur agar peningkatan jalan provinsi dan jalan nasional terus didorong. Utamanya ruas jalan yang akan menghubungkan ke ruas tol trans Sumatera, melalui Pagar Alam dan Lahat. Ini akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi nantinya. Kita tahu saat ini pertumbuhan ekonomi kita mengalami kontraksi karena dampak pandemi,” ungkap Bupati Gusnan.

Redaksi