Wabup Seluma Himbau OPD Meningkatkan Kualitas Pelayan Publik

Penarafflesia.com – Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si. menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Standar Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Seluma Tahun 2019, dilaksanakan oleh Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Seluma, bertempat di Aula BPKD Seluma, Senin (24/06/2019).

Kegiatan Bimtek dengan tema : “Dalam Rangka Persiapan Survey Kepatuhan Terhadap Undang-Undang No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI Tahun 2019”, dihadiri oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bengkulu Herdi Puryanto, SE beserta jajarannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Seluma H. Budi Hermanto, SH, MH, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Program Reformasi Birokrasi Pelayanan Publik, area yg menjadi sasaran perubahan yang ingin dicapai yaitu birokrasi pelayanan publik berkualitas.

“Kepada para jajaran dan pelaksana pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yang hadir pada saat ini agar dapat memahami dan mengikuti bimbingan dan arahan dari narasumber sehingga dapat menyusun dan menerapkan standar serta pelayanan publik yang berkualitas di OPD masing-masing”, imbau Drs. Suparto, M.Si.

Ketua pelaksana kegiatan Kabag. Organisasi dan Kepegawaian Setda Kabupaten Seluma Elma Juwita, S.Sos dalam laporannya mengatakan
peserta kegiatan berjumlah 67 orang yang merupakan perwakilan dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, masing-masing mengirim satu orang peserta kecuali Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Rumah Sakit Daerah Tais dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu yang dihadiri oleh Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang dan Kasubbag TU.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Seluma dan mewujudkan status penilaian pelayanan publik Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma dengan kategori hijau atau baik”, lanjut Elma Juwita, S.Sos.

Setelah acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Seluma, dilanjutkan dengan bimbingan teknis yang di pandu oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bengkulu Herdi Puryanto.(Mc)