Wabup : Memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI Kabupaten Seluma Harus Semarak Dan Meriah

Penarafflesia.com – “SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU” adalah tema dan logo Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 yang disampaikan oleh Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si ketika memimpin rapat persiapan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Rabu (31/07/2019) di Ruang Rapat Bupati Seluma.

Tema dan Logo HUT ke-74 Kemerdekaan RI tersebut sesuai Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor : B-779/M.Sesneg/SET/TU.00.04/07/2019 tanggal 23 Juli 2019 yang sekaligus menghimbau partisipasi masyarakat untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dengan memasang umbul-umbul, dekorasi dan hiasan lainnya dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2019.

Peserta rapat terdiri dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Seluma, hadir mewakili yaitu Wakalpolres Seluma, Pasi Ops Kodim 0425 Seluma, Kasi Intel Kejari Seluma, Danposal Seluma, Staf Ahli, Asisten dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si dalam arahannya menyampaikan seruan untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI di seluruh wilayah Kabupaten Seluma dengan meriah. Seluruh perkantoran agar memasang umbul-umbul, spanduk, bendera dan hiasan lainnya sehingga tampak semarak dan meriah.

Drs. Suparto, M.Si juga menanyakan kesiapan masing-masing seksi kegiatan sesuai Surat Keputusan Bupati Seluma yang telah dibacakan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Seluma, terutama Seksi Pengibaran dan penurunan Bendera, Seksi Pidato Kenegaraan, Seksi Penyerahan Penghargaan dan seksi lainnya.

Pada kesempatan rapat ini terjadi diskusi dan penyampaian pendapat, ide, masukan untuk kelancaran pelaksanaan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kabupaten Seluma.

Wakapolres Seluma mengharapkan setelah rapat ini, masing-masing seksi mengadakan rapat atau pertemuan kembali untuk memantapkan segala persiapan, agar pada Hari H pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar dan sukses.

Dalam memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini telah dilaksanakan dan masih berlangsung pertandingan olah raga yaitu Sepak Bola dan Volley Ball antar kecamatan se-Kabupaten Seluma memperebutkan piala Bupati Seluma yang dikoordinir oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Seluma.

“Selain pertandingan sepak bola dan volley ball, juga akan dilaksanakan lomba lari karung, lomba lari beban, lomba memasukkan jarum di botol dan lainnya yang diikuti oleh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, sehingga peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini akan menjadi meriah walaupun sederhana”, lanjut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Seluma Rijono, S.Pd. (Mc)