Viral, Halijah Kibarkan Bendera Putih

Halijah kibarkan bendera putih, meminta bantuan. (Foto: Reuters)

Malaysia – Salah seorang warga Blok J Apertemen Petaling Perdana, Sri Manja, Malaysia adalah Halijah Naemat (74) mengibarkan bendera putih di jendela rumahnya. Hal ini dilakukannya dengan harapan ada yang bersedia membantu, karena dirinya kesulitan bertahan hidup akibat Lockdown ketat yang diberlakukan negara Malaysia masa pandemi covid-19 sepekan ini.

Dikutip dari Mediabawang.net,  Halijah dengan keluarga kecilnya menghadapi kesulitan memenuhi kebutuhan hidup setelah suaminya Mohd Rusni Khaman (58) dipecat pada awal pandemi. Suaminya tak lagi bisa bekerja karena kaki kanannya diamputasi akibat diabetes.

Halijah Naemat mengambil bendera putih yang sempat dia kibarkan setelah menerima bantuan di rumahnya di Petaling Jaya, Malaysia pada 6 Juli 2021.

Dari Sumber media medcom.id, Malaysia mulai memberlakukan penguncian (lockdown) berskala nasional mulai Selasa 1 Juni 2021. Lockdown nasional diperlukan dalam meredam lonjakan kasus dan kematian harian akibat Covid-19 di seantero Malaysia.

Sebagian besar wilayah di Malaysia berhasil terhindar dari dampak terburuk gelombang pertama Covid-19 tahun lalu berkat langkah cepat penguncian perbatasan dan pemberlakuan berbagai aturan ketat.

Namun belakangan, kasus dan kematian harian akibat Covid-19 di Malaysia melonjak tajam. Dari hampir 2.800 kematian akibat Covid-19 di Malaysia, 40 persen di antaranya tercatat sepanjang Mei lalu.