Terkait Perizinan Indomaret dan Alfamart, Dodi Martin: Ada Oknum yang Bermain

Bengkulu Selatan – DPRD Bengkulu Selatan dalam waktu dekat akan menjadwalkan pemanggilan beberapa OPD dan instansi terkait perizinan Indomaret dan Alfamart. Hal ini menyikapi kisruh persoalan perizinan Indomaret dan Alfamart.

Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Selatan Dodi Martian menyayangkan jika benar Indomaret dan Alfamart di Bengkulu Selatan tetap beroperasi tanpa adanya rekomendasi teknis dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Bengkulu Selatan.

Selain itu, dirinya juga mendapat informasi terkait belum keluarnya izin mendirikan bangunan atau IMB serta masih ada gerai Indomaret yang belum mengantongi izin reklame.

“Kenapa Indomaret dan Alfamart sudah beroperasi bertahun-tahun namun perizinannya belum tuntas., Sehingga saya menduga ada oknum yang bermain,” terang Dodi Martin, Jumat (2/4).

Bukan hanya persoalan perizinan, menurut Dodi DPRD juga akan mempertanyakan realisasi CSR Indomaret dan Alfamart se-Bengkulu Selatan.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar melakukan pengawasan dan penataan terhadap keberadaan Alfamart dan Indomaret. Sehingga diharapkan kehadiran perusahaan retail modern tidak mengancam keberlangsungan UMKM dan sosial ekonomi masyarakat sekitar.

Redaksi