Terciduk, Lurah Sido Mulyo Peringatkan Warga Buang Sampah di Median Jalan Hibrida

Kota Bengkulu – Pasca melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kecamatan Gading Cempaka. Lurah Sidomulyo Aini menggelar rapat dengan perangkat RT, RW, LPM dan hadir juga Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) terkait masalah sampah yang ada di Kelurahan Sido Mulyo.

Kemudian, Selasa (16/03/2021), Lurah Sido Mulyo bersaama Babinsa dan Babinkamtibmas, Linmas serta beberapa Ketua RT meninjau langsung aktivitas warga yang membuang sampah sembarangan di median jalan hibrida diwaktu maghrib dan subuh.

“Kita banyak mendapatkan warga yang membuang sampah sembarang. Kita pergoki langsung ulah mereka dan memberi peringatan kepada warga tersebut agar tidak lagi membuang sampah di median jalan hibrida. Apabila tidak digubris, pihak Kelurahan dan Kecanatan agak mengambil langkah tegas dengan melaporkan ke Satpol PP,” jelas Aini.

Kebanyakan warga yang membuang sampah di median jalan hibrida bukan warga Kelurahan Sido Mulyo melainkan dari kelurahan lain.

“Banyak warga dari Karang Indah, Timur Indah. Bahkan ada warga melintas yang hendak ke Kabupaten Seluma membuang sampahnya di median jalan hibrida ini,” tambahnya.

Selain itu, Aini juga telah mengimbau warganya agar tidak lagi membuang sampah di median jalan Hibrida.

Redaksi