Telah Mengantongi Izin, Program Doktor PSDA UNIB Terima Mahasiswa Baru

Bengkulu – Program Doktor (S3) Pengelolaan Sumber Daya Alam (PSDA) Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu (UNIB) telah mengantongi izin dari Kementerian penddikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, serta dalam waktu dekat sudah siap menerima mahasiswa baru.

Fakultas Pertanian UNIB yang dipimpin Dekan Dr. Ir, Dwi Wahyuni Ganefiyanti, MS ini menerima kabar tersebut dari Tim Humas UNIB melalui Wakil Dekan I bidang Akademik Yansen, S.Hut, M.App, Sc, Ph.D pada Kamis (17/6/2021).

Diketahui salinan Surat Keputusan tentang Izin Pembukaan Program Studi Pengeloaan Sumber Daya Alam (PSDA) Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu tanggal 26 April 2021 telah diterima oleh Fakultas Pertanian UNIB.

Surat Keputusan tersebut bernomor 200/E/O/2021 Tentang Izin Pembukaan Program Studi Pengelolaan Sumber Daya Alam Program Doktor Pada Universitas Bengkulu di Kota Bengkulu, ditetapkan di Jakarta tanggal 23 April 2021 ditandatangani Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nizam atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Keluarnya Izin Pembukaan Program Doktor PSDA FP UNIB ini berkat kerja keras semua Tim Proposal yang diketuai Prof. Dr. Ir. Yudhi Harini Bertham, MP. Tim pengusul ini mendapat support penuh dari Dekan FP Dr. Dwi Wahyuni Ganefiyanti beserta jajaran, dukungan penuh pimpinan universitas, senat universitas, ketua-ketua lembaga dan unit kerja selingkung UNIB, serta dosen dan mahasiswa.

Setelah melalui rangkaian panjang dan telah dilakukan visitasi secara virtual oleh Tim Assesor Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud beberapa waktu lalu. Akhirnya, Program Studi S3 PSDA Fakultas Pertanian UNIB dinyatakan telah memenuhi persyaratan minimum akreditasi.

Rektor UNIB Prof. Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, Ak menyambut baik keluarnya Izin Pembukaan Program Doktor PSDA FP UNIB. Hal ini sekaligus kabar gembira bagi mahasiswa, alumni dan masyarakat yang mau melanjutkan pendidikan S3 di UNIB, tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar Provinsi Bengkulu.

Dengan telah keluarnya Izin Program Studi S3 PSDA, menambah jumlah program doktor di UNIB, setelah Program Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Program Doktor Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang saat ini sudah eksis dan telah menghasilkan sejumlah lulusan.

“Kedepan kita harapkan terus bermunculan pascasarjana S3 di program studi dan fakultas lain, sehingga menjadikan UNIB unggul dan memberikan kesempatan lebih besar kepada masyarakat yang mau mengembangkan kompetensi keilmuannya,” ujar Prof. Ridwan Nurazi.

Untuk info lengkap tentang Program Studi Doktor (S3) PSDA Fakultas Pertanian UNIB, dapat menghubungi Staff PSDA a.n Dimas Setiawan, M.Pt dengan nomor HP : 0821 6936 5810.