Tekan Penularan Virus Covid-19 Pemdes Tebat Kubu Adakan Vaksin Massal

Bengkulu Selatan – Dibantu 4 personil tenaga kesehatan dari puskesmas Kota Manna, Desa Tebat Kubu Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan beserta jajarannya mengadakan kembali vaksinasi massal dengan membuka posko relawan Covid-19. Jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac.

Warga tampak antusias mengikuti vaksinasi, dibuktikan dengan banyaknya yang datang mulai dari remaja sampai yang dewasa mulai berduyun berdatangan.

Kepala Desa Tebat Kubu, Doni Agustian S.Pdi menyatakan Syukur Alhamdulillah karena para remaja sudah mulai sadar akan pentingnya vaksin, Jumat (22/10).

Ditanya oleh awak media salah seorang tenaga vaksinator mengatakan “kami siapkan banyak untuk vial masyarakat dan jika habis kita ambil lagi,” terangnya, Jumat (22/10).

Mengingat, Bengkulu Selatan terbilang masih rendahnya angka vaksinasi COVID-19. Hal ini dijelaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beberapa hari yang lalu (Red), meminta Pemkab BS lebih gencar melakukan vaksinasi massal.

Untuk mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi, dimana se-Provinsi Bengkulu rata-rata sudah di angka 30 persen. Sebagai Kabupaten induk, Rohidin berharap Pemkab BS meningkatkan capaian yang saat ini masih berada di 25 persen. Sehingga target herd immunity di Bengkulu Selatan terbentuk dengan baik jika sudah mencapai target 70 persen vaksinasi. (Juli Sujianto)