Surat Edaran Walikota, Masjid Harus Dibuka 24 Jam

Penarafflesia.com – Surat edaran nomor 451/266/SE/B.III/2019 menghimbau agar masjid yang ada di Kota Bengkulu dibuka selama 24 jam dikeluarkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Surat yang ditujukan kepada Dewan Masjid dan seluruh pengurus masjid di Kota Bengkulu.

Dikatakan Helmi, surat ini sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan keimanan masyarakat kepada Allah SWT. Juga merupakan upaya dalam memakmurkan rumah ibadah.

“Ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan umat islam kepada masjid sebagai tempat beribadah khususnya Pemerintah Kota Bengkulu,” terang Helmi.

Ditambahkannya, banyak SPBU yang buka 24 jam, hotel 24 jam, pasar juga 24 jam. Karena itu, masjid juga harus buka 24 jam dan dimakmurkan dengan ibadah-ibadah.

“Kepada seluruh adik sanak warga Kota Bengkulu mari kita makmurkan masjid dan mushollah dengan buka 24 jam. Karena security dan prosperity ada di masjid. Jangan gunung didaki, lautan diseberangi tapi masjid dilewati,” tegasnya.

Ungkap Helmi, masjid harus jadi tempat yang nyaman. Para pengurusnya harus tersenyum dan ramah kepada pengunjung.

“Sediakan makanan dan minuman terbaik di masjid, di rumah ada kulkas, di masjid juga harus ada kulkas,” tutup Helmi. (0p/rls)