Sosok Rohidin Mersyah Bersama Kiyai Kiyai Kampung Ala Gusdur

Penarafflesia.com – Sosok pribadi  yang santun dan bersahaja serta menghormati orang tua dan menghargai yang muda menjadi komitmen hidup Rohidin Mersyah.

Sejak menapakan kaki di tanah Jawa tepatnya bumi Jogjakarta kota pelajar dengan tradisi budaya dan relijius, disana Rohidin muda selain menekuni Studi diperguruan ternama Universitas Gaja Mada (UGM) juga sebagai aktifis kampus. Rohidin mempelejari kultur agama dengan menjadi Kader Muhammadiyah.

Seiring waktu  Rohidin juga sangat dekat senior senior yang berpahan aswaja maka ketika balik ke Bengkulu walaupun mejadi pengurus di PDM Kabupaten Bengkulu Selatan kultur silaturahim dengan Kiyai  NU tidak ditinggal seperti di Bengkulu Selatan. Rohidin Mersyah sangat dekat dengan KH. Munir mantan ketua PWNU Bengkulu 2 periode.

Saat menjadi Wagub dan Gubernur Bengkulu tradisi silaturahim dengan pengurus PWNU dan  Kiyai Kiyai NU lainya terutam Kiyai Tradisional atau Kiyai Kampung yang sering disampaikan Alm. Gusdur, Rohidin Mersyah sangat akrab.

Saat ini Cawagub Rosjonsyah adalah Jamiyah Nahdiyin serta susunan tim kampanye diangkat Ketua Pemenangan H Mohammad Saleh Anggota DPR RI  dari Fraksi Partai Golkar adalah Mustasar PWNU Propinsi Bengkulu, Jubir Paslon Rohidin Mersyah – Rosjhonsyah.

H. Zulkarnain Kaka Jodho adalah Wakil Ketua PWNU Bengkulu, Kepala Sekretariat Pemenangan adalah Riswanda Mahali Pengurus PW GP Ansor  ini membuktikan pemahaman islam rahmatan lilalamin di akselerasikan betul sebagaimana penepatan Esolon II di Provinsi Bengkulu sangat jelas pemerarataan dengan tidak di dominasi satu suku saja.

Setelah melakukan kunjungan ke kantong kantong NU Rohidin Mersyah disambut sangat luar biasa terutama dalam komunitas Jawa mereka mengapresiasi ternyata Rohidin Mersyah berkomunikasi dengan bahasa jawa yang paling halus.

Maka Ketika Soal Berita Tentang Dana Hibah Kalangan NU  tidak mempersoalkan, itukan cerita diluar kata Gus Wahid salah satu yg di tanya justru harapan mereka dan mendoakan tanggal 09 Desember 2020 takdir Allah SWT di berikan kepada paslon nomor urut 2 Rohidin Mersyah – Rosjhonsyah dan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 2021 – 2024. (***)