Sosialisasi Penyaluran Bansos Tunai Gelombang Ke-II Seluma

Seluma – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Supratman, MM didampingi oleh Plt. Kepala dinas Sosial Herman, S. Sos mengikuti Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Bansos Tunai Gelombang Ke-II secara Virtual, Selasa (04/08/2020) di Ruang Kerja Sekda Kabupaten Seluma.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dirjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) Wilayah I Asep Sasa Purnama yang diikuti oleh Sekda Provinsi selaku Ketua Tikor Bansos Pangan Provinsi, Sekda Kabupaten/Kota Selaku Ketua Tikor Bansos Pangan Kabupaten/Kota se-Wilayah Kerja Penanganan Fakir Miskin Wilayah I, para Kepala Dinas Sosial Provinsi dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dirjen PFM Asep Sasa Purnama menyampaikan bahwa Rakor dan Sosialisasi Bansos Tunai Gelombang ke-II ini sebagai tindak lanjut dari penyaluran Bansos Tunai periode April-Juni 2020.

Bantuan Sosial Tunai kepada KPM gelombang I selama tiga bulan yaitu bulan April-Juni 2020 dengan target 9 juta KPM sebesar Rp. 600.000 telah disalurkan.

“Amanat Presiden untuk melanjutkan program Bansos Tunai gelombang ke-II dengan target 9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos tunai bisa tercapai penyalurannya kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19”, lanjutnya.