Sekda Seluma Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Seluma – Sekda Kabupaten Seluma Irihadi, S.Sos, M.Si memimpin rapat terbatas gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Seluma, Kamis (09/04/2020) di Ruang Rapat Bupati Seluma.

Irihadi menyampaikan bahwa gugus tugas ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 7 tahun 2020 tentang Penetapan Gugus Tugas Penanganan Corona Virus 2019 dan Keputusan Bupati Seluma Nomor 900-304 Tahun 2020 tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Seluma tanggal 6 April 2020.

“Rapat ini untuk menyusun langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan dalam percepatan penanganan wabah pandemi covid-19 di Kabupaten Seluma”, ujar irihadi.

Peserta rapat ini terdiri dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, Kapolres Seluma, Dandim 0425 Seluma, Kejari Seluma, Direktur RSUD Tais serta kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Dalam pelaksanaan rapat ini Posisi duduk peserta rapat diatur agar tetap menjaga jarak dan masing-masing Kepala OPD dan Instansi peserta rapat menjelaskan mengenai apa saja yang dibutuhkan dan tindakan yang telah dilaksanakan dalam pencegahan covid-19 di Kabupaten Seluma.

Sekda Kabupaten Seluma diakhir rapat mengatakan kepada para Kepala OPD dan Instansi Teknis yang ikut dalam rapat ini agar dapat menyampaikan kebutuhan anggaran dan menentukan tindakan apa yang akan dilaksanakan kedepannya sehingga pelaksanaan pencegahan dan penanggulangan covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik.