Sebuah Koper di Depan Masjid Gegerkan Warga, Isinya Bikin “Terpesona”

Bengkulu  Sebuah tas koper tergeletak di depan masjid Baitul Atieq membuat geger warga Bengkulu, tepatnya di Jalan Meranti Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Tidak hanya itu, Kapolda Pun langsung mengerahkan Tim Satuan Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana untuk mengecek dan mengamankan koper tersebut.

Kapolda Bengkulu irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si., melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., ketika di wawancarai awak media mengungkapkan setelah Mendapatkan informasi adanya benda yang mencurigakan tersebut, pihaknya langsung mengerahkan Tim Satuan Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana untuk mengamankan sebuah koper yang mencurigakan tersebut berikut menganalisa.

”Dari hasil analisa yang kami lakukan setelah dievakuasi ke Mako Brimob dipastikan koper tersebut berisi pakaian wanita, kosmetik dan perabot wanita. ” ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, setelah berhasil menganalisa isi koper tersebut, pihaknya langsung mengumpulkan informasi untuk mengetahui pemilik dari koper tersebut.

”Koper itu milik seorang penumpang travel bernama Lena karmuni naik disebuah kendaraan yang dikemudikan oleh bukari dengan tujuan Kaur – Bengkulu.” Jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, dari keterangan yang didapat dari supir travel tujuan Kaur – Bengkulu tersebut pemilik koper menyadari ketinggalan barang bawaannya di lokasi masjid ketika sedang beristirahat dan lupa dinaikkan kembali ke mobil sedangkan sang sopir begitu selesai istirahat di masjid langsung menuju ke mobil dan tidak memperhatikan ada barang.

”Pemiliknya dalam kondisi sakit saat itu, jadi baru sadar ketika akan diantar ke tempat tinggalnya,” Kata Kabid Humas Polda Bengkulu.

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, terkait dengan penemuan benda mencurigakan yang membuat heboh tersebut, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tidak panik dan tetap tenang.

”Kami akan berikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat secara maksimal, pemiliknya juga sudah kita ketahui, ” Pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Redaksi