SDN 129 Seluma Laksanakan Program Bersih dan Indah Menuju Seluma Alap

Seluma – Demi menyukseskan dan mendukung program menuju seluma alap bersih dan indah, Dispendik melalui SDN 129 Seluma Desa Talang Empat Seluma Utara, Kamis (27/5/2021) melaksanakan bersih-bersih di lingkungan sekolah dan menimbun jalan lingkungan menuju sekolah.

Selain itu juga perbaikan selokan yang rusak dan tersumbat. Kegiatan ini melibatkan komite sekolah dan wali murid serta pemerintahan desa setempat serta siswa-siswi SDN 129 Seluma.

Kepala Sekolah SDN 129 Seluma Thabran, S.Pd.I saat dikonfirmasi menjelaskan “program ini kami laksanakan dalam rangka mendukung program bupati menuju seluma bersih, indah dan alap”.

“Kami pihak sekolah bekerja sama dengan wali murid, komite sekolah dan pemerintahan desa setempat melaksanakan bersih lingkungan dan kegiatan budaya seluma. Seperti melaksanakan Tari adat dan memasak makanan khas seluma, memasak lemang dan cucur bandan,” ungkap Thabran.

Sambungnya, dalam hal ini juga kami memberikan sebuah motivasi kepada siswa-siswi kami untuk selalu berbuat bersih dan indah.

“Semoga nanti tercapainya seluma Alap dan selalu tertanam motivasi bersih, indah dan alap kedepanya” ujar Thabran selaku Kepala Sekolah SDN 129 Seluma.

Aswandi Kepala Desa setempat juga senada, dimana dalam program bupati menuju seluma bersih, indah dan alap sangat memberikan aspirasi dan motivasi. Terutama buat Pemdes Desa Talang Empat dan masyarakatnya.

“Kami mendukung sekali dalam program bupati mewujudkan seluma bersih, indah dan alap. Pemerintahan Desa berharap supaya Pemerintah Daerah bisa memperhatikan inprastruktur jalan menuju desa-desa yang ada di wilaya Seluma Utara. Khususnya jalan menuju Desa Talang Empat, Sinar Pagi dan Lubuk Resam. Karena jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan menuju desa kami,” pungkas Aswandi. (Arzan)