Sat Brimobda Polda Bengkulu Gelar Pelatihan Driver Ransus

Bengkulu  Didukung oleh 5 Orang Instruktur dengan Sertifikasi Driver, Sat Brimobda Polda Bengkulu pagi hari kemarin Senin (08/06) menggelar kegiatan Pelatihan harpuan (pemeliharaan dan peningkatan kemampuan) Driver dan Operator Ransus (kendaraan khusus) jenis AWC (Armoured Water Cannon).

Mengambil tempat di Aula Pesat Gatra Sat Brimobda Polda Bengkulu, kegiatan harpuan yang diikuti oleh 100 orang Anggota ini dibuka secara langsung oleh Wadansat Brimob Polda Bengkulu AKBP Agung Kurniawan, S.IK,. Kepada seluruh peserta kegiatan, AKBP Agung Kurniawan, S.IK, menyampaikan pesan Dansat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi S.IK, yang sedang mengikuti kegiatan di Polda Bengkulu tentang pentingnya pendalaman dan pemahaman cara fungsi teknis peralatan dan pengoperasian Mobil AWC yang akan diikuti dengan penetapan Anggota yang akan dipilih sebagai penanggung jawab khusus sebagai Driver dan Pengoperasian Ransus AWC.

“ditengah pandemi corona virus disease covid-19, kendaraan khusus jenis AWC semakin sering digunakan untuk mendukung pencegahan penyebaran pandemi melalui penyemprotan cairan desinfektan dijalan hingga perumahan sehingga nantinya driver dan operator harus senantiasa siap apabila diperlukan”.

Berlangsung selama 3 hari hingga Rabu (10/06), seluruh peserta diminta untuk serius mengikuti kegiatan dan menjadikan kegiatan harpuan sebagai ajang peningkatan kemampuan yang akan menjadi bekal pelaksanaan tugas memberikan pelayanan kepolisian untuk masyarakat pungkasnya