Rusak di Beberapa Titik, Proyek Jalan Kemang Manis Diduga Dikerjakan Asal-asalan

Seluma – Tampak terlihat pembangunan jalan yang berlokasi di Desa Kemang Manis, Kecamatan SA Kabupaten Seluma dikerjakan asal-asalan, karena bentuk fisik bangunan sudah rusak dibeberapa titik. Pembangunan jalan ini dikerjakan oleh CV. HPS dengan dana kisaran Rp. 900 juta tahun 2019.

Dari data yang dihimpun dan penelusuran dilapangan, terlihat jelas ketebalan irigasi tidak sama, sehingga menyebabkan kerusakan. Batu yang berada di badan jalan tampak berserakan dikarenakan batu tidak dipadatkan dengan baik. Kemudian ada beberapa titik badan jalan yang berlubang karena tidak dikerjakan sama sekali.

Awak media berhasil mewawancarai salah satu warga sekitar namun tidak mau disebutkan namanya ini mengatakan, proyek pembangunan jalan diduga dikerjakan tidak sesuai, dan mencium adanya “kongkalikong”.

“kinakila la rusak galo, la besirak galo batu jalan ni. Luak asal-asalan nia kerjo wang ini (bahasa daerah),” tuturnya.

Sementara itu, dari informasi salah satu pekerja yang tidak mau juga disebutkan namanya menjelaskan, alat berat jeniz Dozer waktu pekerjaan proyek tidak beroprasi melainkan hanya sebagai formalitas.

“alat berat yang digunakan hanya tiga, sedangkan Dozer itu posisinya sekedar formalitas tapi Tandem dianalisa tidak sama sekali,” ungkapnya.